Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Mandiri dan MIND ID Kerjasama Notional Pooling

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Mandiri dan Mining Industri Indonesia (MIND ID), BUMN holding pertambangan melakukan kerja sama sebagai sinergi BUMN. Terutama untuk mendorong perkembangan industri pertambangan di Indonesia.

Keduanya bekerjasama Notional Pooling. Skema Notional Pooling adalah salah satu solusi keuangan untuk membantu pengelolaan funding perusahaan dalam satu grup.

Tujuannya agar lebih efektif serta sebagai alat dalam monitoring likuiditas keuangan perusahaan dalam grup usaha.

Layanan berbasis teknologi ini diyakini mampu menjadi jembatan antara perusahaan yang memiliki kebutuhan dana jangka pendek, dengan perusahaan yang memiliki dana idle. Tanpa adanya perpindahan dana antarperusahaan dalam satu grup.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri, Panji Irawan menjelaskan, di tengah kondisi perekonomian yang cukup menantang, pengelolaan likuiditas menjadi salah satu kunci utama.

“Skema Notional Pooling dengan beberapa keunggulan utama. Antara lain monitoring saldo konsolidasi secara harian, tidak terdapat perpindahan dana, mengurangi mis-match cash flow pada peserta pooling dan efisiensi,” kata Panji, Rabu (22/12).

“Harapan kami, kerja sama ini dapat mengoptimalkan dan mengefisiensikan manajemen kas Perusahaan, serta meningkatkan sinergi, tidak hanya antar Grup MIND ID tetapi juga sinergi antar BUMN,” timpal Devi Pradnya Paramita, Direktur Keuangan MIND ID. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER