Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Begini Tips Sukses Jadi Investor Saham Ala Lo Kheng Hong

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Lo Kheng Hong telah malang melintang di dunia investasi dan mengecap asam garam 32 tahun dalam investasi pasar modal. Ia melewati berbagai kondisi ekonomi tanah air.

“Berinvestasi itu mudah dan sederhana bagi mereka yang punya tujuan dan sabar” kata Lo Kheng Hong, Senin (27/12). Ia berbicara di hadapan para nasabah yang hadir dalam makan malam bertajuk “SimInvest Year End Dinner Bersama Lo Kheng Hong”

Sebagai sosok yang menginspirasi banyak anak muda untuk berinvestasi di pasar modal, sosoknya tak pernah pelit membagikan tips sukses berinvestasi di pasar modal. Tak bosan-bosan mengingatkan agar investor muda berinvestasi pada sesuatu yang dipahami. 

Tentang suka duka bermain di pasar modal, ia mengaku mulai berinvestasi saham pada tahun 1989. Dan mengaku tidak pernah mendapatkan keuntungan selama empat tahun. Saham yang ia beli rugi dan belum kembali pada harga yang layak untuk dijual. 

“Saya melewati masa tight money policy atau kebijakan pengetatan keuangan ketika mulai berinvestasi. Tapi saya tidak putus asa dan akhirnya pada tahun 1992 saya untung,” kenangnya. 

Tidak berpuas diri atas keuntungan yang diraih, Lo melanjutkan investasinya dengan terus memburu saham yang dirasa punya prospek bagus dan harga masih murah. Prinsipnya, mendapatkan saham berharga murah, tapi bernilai besar. 

Berikut tips sukses berinvestasi di pasar modal dari Lo Kheng Hong


1. Baca laporan keuangan

2. Sabar menanti hasil yang terbaik. 
3. Beli saham yang bidang usahanya baik
4. Pilih perusahaan yang untung

5. Track record pimpinan perusahaan yang baik. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER