Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bantu UMKM Daerah Mendapatkan KUR, Ini Langkah Credibook

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sepanjang 2021, CrediBook telah membantu pelaku usaha mengembangkan bisnis. Yakni melalui Ekosistem Digital bagi rantai pasok UMKM. 

Segmen grosir hingga peritel merasakan dampak nyata digitalisasi usaha lewat layanan startup yang berangkat dari pembukuan digital itu. Terdiri dari pencatatan keuangan digital dan grosir digital CrediMart.

CEO & Co-Founder CrediBook, Gabriel Frans menyatakan, digitalisasi UMKM harus terus digenjot terutama ke wilayah pelosok. CrediBook turut berpartisipasi dalam digitalisasi UMKM di daerah. 

Di aplikasi pencatatan keuangan digital CrediBook, sebanyak 45% pengguna berada di kota tier 2 dan 3. Begitu juga dengan layanan grosir digital CrediMart. Sekitar 50% wilayah operasional CrediMart ada di wilayah Kabupaten. 

“Ini membuktikan bahwa UMKM daerah juga mau terbuka dengan digitalisasi, tidak kalah dengan UMKM di kota-kota besar,” jelas Gabriel, Jumat (24/12).

Keberhasilan CrediBook dalam mendukung perkembangan bisnis UMKM di daerah tidak terlepas dari upaya edukasi dan pendampingan. Di 2021, CrediBook melakukan 80 upaya edukasi baik secara offline dan onlineseperti edukasi melalui pelatihan, media sosial, dan lainnya guna meningkatkan literasi digital dan keuangan secara bersamaan. 

“Ke depan kami optimistis ekosistem digital CrediBook bisa membantu semakin banyak UMKM untuk berkembang,” lanjut Gabriel. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER