Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

IFG Teken Kredit Sindikasi Rp 6,7 Trilliun dengan Himbara untuk Penguatan Modal IFG Life

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) atau Indonesia Financial Group (IFG) meneken kredit sindikasi dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Nilainya sebesar Rp 6,7 triliun. Langkah ini guna memperkuat struktur modal PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dan bisnis perusahaan ke depan.

Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan, penandatanganan ini cerminan seluruh stakeholders bahu-membahu membangun industri asuransi yang lebih sehat dan berkelanjutan. Khususnya membangun IFG Life demi mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada industri asuransi jiwa,” ungkap Tiko, Senin (27/12).

Kementerian BUMN mengharapkan IFG Life memaksimalkan kinerja bisnis dan memperkuat tata kelola agar dapat tumbuh. Dan menjadi perusahaan asuransi yang sehat di Indonesia.

Robertus Billitea, Direktur Utama IFG mengungkapkan, IFG akan terus melakukan pengawasan. Untuk memastikan proses penguatan modal ke IFG Life berjalan sesuai tata kelola dan governance yang baik.

“Dalam rangka penguatan modal IFG Life, juga telah mendapatkan dana segar dari Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai Rp 20 triliun,” usar Bilitea.

Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI), Sunarso yang mewakili sindikasi Himbara menyatakan, Himbara sangat mendukung dengan peran serta perbankan dalam membangun ekosistem keuangan Indonesia yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Khususnya di industri asuransi yang juga memiliki potensi bisnis yang cukup besar. “Sehingga kerjasama secara business to business ini akan saling memperkuat industri asuransi dan juga Himbara,” terang Sunarso.

IFG Life merupakan perusahaan asuransi baru untuk melengkapi dan memperkuat ekosistem IFG holding. .

“IFG Life juga akan memastikan pendanaan yang didapatkan bisa memberikan perlindungan ke nasabah. Dan menjadi salah satu pendorong pembangunan ekonomi nasional.” ujar Harjanto Tanuwidjaja, Direktur Utama IFG Life

Dalam upaya mewujudkan perusahaan asuransi yang kuat, profitable, dan berkelanjutan, IFG Life juga akan menerapkan sejumlah standardisasi untuk menjalankan bisnis.

Pengelolaan bisnis IFG Life juga akan berorientasi pada pengembangan produk dengan fitur manfaat yang realistis, sesuai kebutuhan. Juga berkelanjutan dengan memberikan proteksi di setiap tahap-tahap kehidupan calon pemegang polis. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER