Jumat, 19 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jelang Akhir Tahun, Tokopedia Catat Peningkatan Transaksi Hampir 1,5 Kali Lipat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Belanja online terus menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tokopedia mengumumkan sejumlah temuan menarik tentang perilaku belanja online masyarakat menjelang akhir tahun 2021. Khususnya di Indonesia bagian barat

“Kami mencatat peningkatan transaksi hampir 1,5 kali lipat, khususnya di wilayah Indonesia bagian barat. Ini menjelang akhir tahun 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” kata External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Senin (27/12).

Peningkatan ini didorong oleh berbagai inisiatif yang telah diluncurkan oleh Tokopedia. Salah satunya inisiatif Hyperlocal beserta serangkaian turunan programnya.

Inisiatif Hyperlocal disesuaikan dengan kebutuhan setiap daerah dan bertujuan mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat. Agar masyarakat bisa berbelanja dengan lebih efisien, serta memberikan kesempatan yang sama kepada UMKM di seluruh penjuru Indonesia untuk bertumbuh.

Di wilayah Indonesia bagian barat, kategori Rumah Tangga, Kesehatan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, serta Elektronik menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia, menjelang akhir tahun 2021.

Di sisi lain, jumlah penjual di Tokopedia juga mengalami peningkatan. Tokopedia mencatat peningkatan jumlah penjual hampir 1,5x lipat.

Khususnya di wilayah Indonesia bagian barat, selama menjelang akhir tahun 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER