Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kopi Kenangan Dapat Pendanaan Seri C Rp 1,3 Triliun dan Dapat Gelar Unicorn

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kopi Kenangan berhasil menggaet pendanaan Seri C Tahap Pertama senilai US$ 96 juta atau sekitar Rp1,3 triliun. Melalui pendanaan ini, valuasi perusahaan kini menembus US$ 1 miliar. 

Dan menempatkan Kopi Kenangan sebagai perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara. Pendanaan Seri C dipimpin oleh Tybourne Capital Management. 

Diikuti sejumlah investor dari seri sebelumnya, seperti Horizons Ventures, Kunlun dan B Capital. Serta investor baru yaitu Falcon Edge Capital.

Pendanaan ini diperoleh setelah Kopi Kenangan mengukuhkan posisinya sebagai brand dengan permintaan domestik yang tinggi. Termasuk dari beberapa portfolio baru.

Seperti brand roti bernama Cerita Roti, ayam goreng Chigo, soft-cookies Kenangan Manis, sekaligus menghadirkan berbagai inovasi baru seperti menu topping Sultan Boba. 

Kopi Kenangan juga berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang baik selama 12 bulan terakhir. Dengan angka penjualan lebih dari dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. 

Hal ini berhasil sembari menjaga tingkat profitabilitas yang sehat pada setiap gerai. Sekaligus memangkas periode balik modal setiap gerai menjadi lebih singkat. 

Setahun terakhir, aplikasi Kopi Kenangan juga tercatat sebagai aplikasi kopi yang paling banyak diunduh dan berhasil meraih peringkat terbaik di Indonesia.

Dengan pendanaan baru ini, Kopi Kenangan berencana untuk mempercepat ekspansi Cerita Roti, Chigo serta Kenangan Manis ke seluruh Indonesia. Kopi Kenangan juga akan terus memperluas jaringannya hingga merambah pasar internasional.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER