Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Modal Rakyat Buka Kantor Cabang di Surabaya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Modal Rakyat resmi membuka kantor cabang di Surabaya. Pembukaan kantor cabang ini menjadi salah satu strategi bagi peer-to-peer lending  ini memperluas jangkauan pembiayaan.

Sekaligus mengajak lebih banyak pendana mendukung pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. 

Pembukaan kantor Modal Rakyat di Surabaya ini salah satu realisasi komitmen perusahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, khususnya di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya. Modal Rakyat melihat adanya potensi industri yang kian berkembang di Jawa Timur.

Apalagi dengan pembangunan tiga kawasan industri baru yang akan dilakukan pemerintah setempat. Mencakup Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Madiun. 

Selain itu, dari sisi pertumbuhan ekonomi pada Triwulan II-2021 Jawa Timur meningkat sebesar 2.26 persen (q-to-q). 

“Kami ingin menjangkau dan turut berpartisipasi dengan pemerintah pusat untuk terus mendukung perkembangan perekonomian ke arah Indonesia Timur. Pembukaan kantor cabang di  Jawa Timur ini akan menjadi tonggak pertama kehadiran kami di Jawa Timur. Dengan harapan dapat melayani pertumbuhan UMKM Jawa Timur dan Bali Nusra,” ungkap Hendoko Kwik, Direktur Utama Modal Rakyat, Rabu (29/12). 

Modal Rakyat telah menyalurkan total pembiayaan lebih dari Rp 3 triliun untuk 27.000 pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Berdasarkan data per November 2021, jumlah pendana di Modal Rakyat mencapai 12,743 sejak didirikan pada 2018. 

Jumlah penyaluran pembiayaan di Surabaya dan Jawa Timur mencapai Rp 38,8 miliar dari Rp 53,2 milyar (pinjaman). 

Dibukanya kantor cabang Modal Rakyat di Surabaya tentu membuka peluang UKM untuk bisa mengajukan permodalan hingga Rp 2 miliar.

Kantor Cabang Modal Rakyat di Surabaya berlokasi di MNC Tower Jl Taman Ais Nasution no 21 beroperasi sejak (Agustus 2022) diisi oleh tim pengembangan bisnis Modal Rakyat yang berfokus di wilayah tersebut.

Hingga saat ini Modal Rakyat juga telah bekerja sama dengan PT. BPR Masyarakat Mandiri atau Bank MM yang berada di Sidoarjo, Jawa Timur.

Modal Rakyat telah bekerja sama dengan 25 perusahaan keuangan yang mencakup, perbankan, BPR, multifinance, perusahaan penyelenggara pembiayaan, dan badan hukum lain. (sen)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER