Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Momentum Natal, Bank BNI Dorong Semangat Kewirausahaan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Natal dan Tahun Varu adalah periode konsumsi masyarakat meningkat signifikan. Sehingga mendongkrak banyak kinerja bisnis. Khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

Masa emas ini dimanfaatkan pula oleh banyak masyarakat mulai memamerkan keahlian bisnis mereka dalam menjawab berbagai kebutuhan pasar. 

Maka, Bank BNI meluncurkan program khusus untuk mendorong terciptanya pelaku usaha baru. Dengan tema “Lompat Lebih Tinggi, Berkarya dalam Semangat Natal”. 

Dalam program ini, BNI mengenalkan program kewirausahaan dalam momentum Natal di 10 Rumah BUMN. Seperti Nias Selatan, Maluku Tenggara, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Belu, Katingan, Pontianak, Jayapura, Raja Ampat, dan Sleman.

Sejalan dengan program anyar ini, perseroan tetap meningkatkan upaya pendampingan UMKM kepada 36 Rumah BUMN di seluruh Indonesia. 

Sekretaris Perusahaan Bank BN,I Mucharom menyampaikan, program tahun ini dikhususkan untuk mencetak peluang usaha baru yang akan menjadi sumber pertumbuhan kinerja UMKM pada 2022. 

“Kami harap program ini dapat menjadi momentum untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” sebutnya, Ahad (26/12).

Dalam program ini, BNI mengundang UMKM Rumah BUMN setempat dalam bidang kriya untuk melakukan aktivitas produksi kerajinan tangan seperti menganyam, membatik, membuat kerajinan lainnya di Panti Asuhan serta Panti Wreda. 

Dengan demikian, anak-anak serta orang tua di panti memiliki kesempatan belajar bahkan berkontribusi baik dalam hal membuat kerajinan tangan sendiri atau menjadi tenaga bantuan tambahan bagi UMKM Rumah BUMN BNI. 

“Di samping itu, hal ini menjadi momentum untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal nasional yang mulai mendunia,” imbuhnya. 

“Mengingat tahun 2022 sudah memasuki pembelajaran tatap muka dan mempertimbangkan dua tahun sudah daring karena pandemi, mungkin seragam/sepatu anak-anak sudah sempit, maka BNI akan memberikan donasi bagi kebutuhan sekolah anak-anak seperti ,seragam atau sepatu,” imbuhnya. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER