Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Prospek Crypto Tetap Cerah di 2022, Ini Pemicunya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Desember ini pasar perdagangan cyrpto cenderung mengalami penurunan harga. Namun, aset kripto masih memberikan sinyal positif untuk kenaikan jangka panjang. 

CEO Indodax, Oscar Darmawan menyatakan, kenaikan maupun penurunan harga Bitcoin biasanya diikuti kenaikan ataupun penurunan beberapa aset kripto lain.

Sebagai aset kripto yang memiliki market cap terbesar, sebenarnya kita bisa menjadikan Bitcoin sebagai acuan melihat tren harga aset kripto lain. 

“Biasanya, jika harga mayoritas aset kripto yang diperdagangkan di Indodax itu sedang hijau, maka harga Bitcoin pun sudah lebih dulu hijau. Begitu pula sebaliknya,” ujar Oscar, pekan lalu.

Oscar yakin harga kripto akan berangsur mulai membaik. Terlebih ada beberapa momentum yang mendukung pasar kripto supaya lebih positif lagi. 

Seperti kekhawatiran investor terkait omicron sudah mulai berkurang, munculnya obat perawatan untuk pasien Covid-19.

Di samping itu, El Salvador tercatat menambahkan persediaan Bitcoin. Melalui cuitan resminya di Twitter, presiden El Salvador Nayib Bukele baru saja membeli 21 Bitcoin pada tanggal 21 Desember 2021 kemarin.

Miliarder dan manajer investasi asal Amerika Serikat yang juga pendiri perusahaan manajemen investasi, Ray Dalio telah memberikan gagasan positif terkait kripto.

Setelah di tahun lalu ia cukup menentang terkait keberadaan kripto karena faktor volatilitasnya tinggi, beberapa hari lalu ia berpendapat bahwa ia sangat terkesan dengan performa kripto dan mengaku bahwa ia memiliki portofolio di Bitcoin dan Ethereum. 

Tidak hanya dia, Kepala Ekonom IMF Gita Gopinathmemberikan positive statement terkait kripto. Gopinath mengimbau negara untuk tidak melarang kripto. Melainkan lebih menganjurkan untuk memberikan regulasi terkait penggunaan kripto. Mengingat masyarakat sudah banyak yang berminat terhadap investasi ini.

“Dengan adanya beberapa kabar positif tersebut, saya yakin market kripto akan berangsur membaik untuk beberapa waktu ke depan. Sebenarnya momen saat market merah bisa dimanfaatkan oleh para investor untuk menambah pundi pundi kripto mereka,” jelas Oscar. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER