Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indosat Ooredoo Menyabet ACA 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo meraih Asia Communication Awards (ACA) 2021 kategori Smart City Project of the Year. Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas implementasi visi kota pintar oleh perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk dan meningkatkan kesiapan infrastruktur untuk masa depan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Mojokerto.

Indosat Ooredoo membangun jaringan layanan internet terdedikasi, aplikasi dashboard, pusat komando, ruang digital, dan ruang server untuk kedua wilayah.


Melalui dukungan ini, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo maupun Kabupaten Mojokerto meluncurkan berbagai inisiatif menggunakan perangkat kota pintar.

Termasuk pemantauan lalu lintas pintar, pemantauan sampah pintar, CCTV jalanan untuk keamanan publik, serta menyelenggarakan pemilihan tingkat desa secara online.

Direktur dan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha mengatakan, kota pintar yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mengelola sumber daya secara efektif dan menyediakan layanan publik yang berkelanjutan untuk kesejahteraan warganya merupakan salah satu visi penting Pemerintah.

“Indosat Ooredoo akan terus berkomitmen mendukung Indonesia dalam mencapai visi tersebut dengan membuat cetak biru kota pintar untuk Kementerian Komunikasi dan Informatika,” terang Vikram, Senin (27/12).

Asia Communication Awards (ACA) adalah penghargaan bergengsi yang diluncurkan oleh Total Telecom. Ink acara pendamping untuk program penghargaan industri terkemuka, World Communication Awards.


ACA yang mengakui penyedia layanan komunikasi dan operator telekomunikasi terkemuka di kawasan Asia yang menawarkan produk dan solusi terbaik di Kawasan. Dengan 120 perusahaan di seluruh Asia berpartisipasi dalam ajang ini di tahun 2021. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER