Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

TaniHub Menjaga Stok Pangan Segar dan Pangan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | TaniHub Group memastikan, stok produk pangan segar dan pangan olahan tetap terjaga. Agritech dan e-grocery startup terus memperkuat kapasitas stok untuk memenuhi permintaan konsumen yang meningkat pada musim liburan Natal dan Tahun Baru. 

Langkah antisipasi TaniHub Group saat terjadinya peningkatan permintaan atas sejumlah bahan pangan pokok di pasaran. Yaitu beras, minyak goreng, telur, daging, dan lain-lain. 

Sejak awal 2021, TaniHub Group mengantisipasi pertumbuhan permintaan yang akan lebih tinggi. Termasuk saat musim liburan pada akhir tahun.

Selain faktor libur panjang musiman pada akhir tahun, peningkatan permintaan juga disebabkan oleh beberapa faktor lainnya. Sebagai contoh, kondisi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama hampir dua tahun, memicu masyarakat untuk berbelanja bahan pangan segar secara daring. 

Permintaan konsumen juga semakin meningkat seiring maraknya promo dan kampanye double date seperti 11.11 dan Harbolnas 12.12 yang diadakan oleh pemain industri e-grocery, termasuk TaniHub.

Lonjakan permintaan tersebut terlihat dari pertumbuhan transaksi di platform yang hingga kini mencapai tiga hingga empat kali lipat year-on-yeardibandingkan periode yang sama pada tahun 2020. 

TaniHub juga mencatat peningkatan jumlah pelanggan B2B dan B2C. Saat ini telah mencapai 1 juta lebih pelanggan. 

Chief Marketing Officer dan DirekturPeople & Culture TaniHub Group, Ritchie Goenawan mengatakan, secara umum perusahaan selalu mampu memenuhi permintaan konsumen. 

“Ditopang oleh hubungan yang erat dengan para mitra petani yang saat ini telah mencapai lebih dari 60.000 orang di berbagai daerah,” kata Ritchie, Rabu (29/12) 

TaniHub Group juga memiliki platform peer-to-peer lending TaniFund yang selalu aktif mencari proyek budidaya yang dapat dibiayai. Sehingga hasil panen dapat diserap kembali oleh TaniHub. 

Namun, Ritchie mengatakan, upaya mencari lebih banyak pasokan dari para petani baru harus terus dilakukan. Dengan misi itu, TaniHub Group berharap dapat bekerja sama dengan 1 juta petani pada akhir 2022.(mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER