Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Alpha JWC Ventures dan Kadin Adakan Program Covid 19 Relief Fund 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Alpha JWC Ventures menggandeng Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) serta platform kurasi kampanye sosial BenihBaik mengadakan program Covid-19 Relief Fund 2021. Program ini untuk membantu masyarakat yang terdampak selama pandemi.

Program donasi yang berlangsung sejak Agustus 2021 ini terbuka untuk umum. Dan telah mengumpulkan dana yang mencapai US$ 1,6 juta atau sekitar Rp 22 miliar.

Program donasi ini juga diikuti oleh startup portofolio firma modal ventura tersebut. Di antaranya, Ajaib, Kredivo, GudangAda, Kopi Kenangan dan Zenius. Serta beberapa yayasan dan perusahaan lainnya seperti HS Chau Foundation dan Wanteg Sekuritas.

Dana yang terkumpul saat ini akan digunakan untuk percepatan vaksinasi. Serta pembagian sembako dan masker bagi warga yang membutuhkan.

Hingga pertengahan Desember, program vaksinasi dan pembagian sembako telah dilaksanakan di tiga provinsi. Yaitu Sumatera Utara, Riau, dan Nusa Tenggara Timur dengan jumlah penerima sekitar 30.000 orang.

Selain itu, menggandeng perusahaan ekspedisi JNE dan Media Group, program donasi ini juga telah membagikan 200.000 masker ke lebih dari 60 fasilitas kesehatan. Di Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali, dan Nusa Tenggara Timur. 

Program donasi dan pengumpulan dana masih akan bergulir sampai tahun 2022. Dengan harapan dapat mempercepat herd immunity dan pemulihan kesejahteraan rakyat di lebih banyak daerah di Indonesia.

Program ini lanjutan dari kampanye publik Alpha JWC tahun lalu. Yakni bersama BenihBaik, Sahabat Beramal Jariah, Bobobox, dan banyak donor lainnya. Kampanye 2020 tersebut telah berhasil mengumpulkan dan mendistribusikan lebih dari 70.000 alat pelindung diri (APD) ke 136 fasilitas kesehatan, melakukan 600 tes PCR gratis. Serta membangun 45 kamar istirahat di berbagai rumah sakit di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Founder dan General Partner Alpha JWC, Chandra Tjan berharap, program donasi ini dapat membantu meringankan sebagian beban yang ditimbulkan dari pandemi ini kepada semua pihak, baik masyarakat, tenaga medis, maupun pemerintah.

“Kami juga berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk bergandengan tangan melawan pandemi ini sampai garis akhir,” kata Chandra, Selasa (28/12).(eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER