Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Banten Sediakan Layanan ATM di Kawasan Baduy Luar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Dalam menerapkan Ekosistem Ekonomi Daerah Banten, Bank Banten terus menjadikan layanan jasa keuangan kian inklusif. Terkini, Jaro Saija, Kepala Desa Kanekes salah satu desa di kawasan Baduy Luar Kabupaten Lebak, telah menjadi nasabah Bank Banten.

Prosesi layanan perdana fasilitas ATM Bank Banten bagi Jaro Saija tersebut terjadi pada Rabu (29/12) disaksikan oleh Direksi dan Komisaris Bank Banten.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin menuturkan, ia bertekad menjadikan Bank Banten milik seluruh masyarakat Banten, kebanggaan warga Banten.

Baca juga: Bank Banten Kembangkan Ekosistem Keuangan Daerah, Kerjasama dengan Pesantren

“Saya berharap kian mesra dengan warga Baduy dan juga seluruh masyarakat Lebak. Layanan pelanggan kami akan menjadi prioritas kedepan. Selain ATM Bank Banten yang menjadi garis depan pelayanan dana cash  bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kanekes. Sehingga harapannya dapat mendorong layanan jasa keuangan bagi warga disana,” tutur Agus, Kamis (30/12).

Jaro Saija menuturkan, sangat terbantu dengan kehadiran ATM Bank Banten di kawasan Baduy. Warga Baduy tidak perlu menempuh jarak terlalu jauh lagi untuk mengambil dana tunai. “Ke Rangkasbitung kejauhan. Sementara pengunjung dari mana saja pasti cari Bank Banten yang sudah ada di sana,” kata Jaro.

Bank Banten tengah mengembangkan konsep Ekosistem Ekonomi Daerah Banten. Pengelolaan keuangan daerah di Banten diharap kedepannya harus mengutamakan dampak yang optimal bagi masyarakat dan pemda.

Jika ekosistem ini terkelola dengan baik, maka akan memberikan dampak yang signifikan untuk optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD). Dan memberikan lebih banyak keleluasaan untuk melakukan pembangunan di Banten. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER