Kontribusi Telemedisin dalam Berikan Kemudahan Akses Kesehatan bagi Masyarakat

FinTechnesia.com | Memerangi pandemi, segala daya dan upaya dikerahkan. Termasuk memperbanyak kemitraan pemerintah swasta atau kerap disebut sebagai public private partnership (PPP).

Sebagai salah satu perusahaan telehealth, Halodoc menghadirkan berbagai inovasi dan pembaruan produk maupun layanan yang dapat mempermudah masyarakat Indonesia dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan. Terdapat 12% pasien positif COVID-19 di Indonesia yang terbantu dan memanfaatkan layanan kesehatan digital dari Halodoc. 

Halodoc berupaya untuk selalu berada di garis depan membantu sebanyak-banyaknya masyarakat yang membutuhkan. “Satu hal yang membuat kami juga cukup bangga, perluasan pemanfaatan teknologi yang dapat membantu masyarakat banyak bahkan di luar kota besar,” ungkap Jonathan Sudharta, CEO & Co-Founder Halodoc, Rabu (29/12).

Halodoc juga banyak dimanfaatkan serta membantu masyarakat yang berasal dari daerah di luar Pulau Jawa. Dibantaranya Maluku, Kepulauan Riau, Kalimantan, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Halodoc merilis dan memodifikasi beberapa produk/layanan baru, :

  1. Sediakan layanan spesialisasi Kesehatan Mental
  2. Peluncuran fitur Kalender Menstruasi dan Kehamilan
  3. Yang pertama berikan akses kesehatan untuk hewan peliharaan melalui spesialisasi khusus Kesehatan Hewan
  4. Hadirkan layanan Imunisasi Anak ke rumah
  5. Perluas kemudahan akses diagnostik melalui metode drive through dengan layanan 174 jenis tes kesehatan
  6. Kemudahan akses dapatkan produk kesehatan rutin dengan harga lebih hemat melalui program Langganan. (eko)