Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pemprov Banten Siap Tempatkan RKUD 2022 di Bank Banten

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pemerintah Provinsi Banten dipastikan kembali menempatkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) pada tahun 2022 Bank Banten. Hal tersebut dipastikan melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Banten dengan Bank Banten. 

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin bersyukur kembali dipercaya mengelola RKUD di tahun 2022. “Kami optimistis, kepercayaan yang diberikan dapat kami jaga dengan terus meningkatkan layanan serta performa bisnis perusahaan,” kata Agus, dalam rilis, Ahad (2/1).

Tren perbaikan ekonomi yang terjadi di Banten secara perlahan mampu mendorong permintaan kredit. Seiring perbankan yang masih berhati-hati dan cukup ketat dalam menyalurkan kredit.

Adapun kondisi ketenagakerjaan di Provinsi Banten pada periode November 2021 mengalami perbaikan. Sebagaimana ditandai penurunan tingkat pengangguran terbuka menjadi sebesar 8,98%.

Baca juga: Bank Banten Terbitkan Kartu Co Branding Alumni UIN Syarif Hidayatullah

APBD Provinsi Banten senilai Rp 12,7 triliun. Bank Banten siap all out mendukung Pemerintah untuk menggenjot target pertumbuhan ekonomi tahun 2022 hingga 5,5%.

“Salah satunya melalui Perda ekosistem ekonomi daerah Banten yang tengah digodok bersama DPRD Banten. Insya Allah jika telah ketok palu, Bank Banten siap mendorong berbagai indikator ekonomi kita untuk ngebut,” tutur Agus.

Keepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banten, Rina Dewiyanti optimistis, Bank Banten bisa terus meningkatkan pelayanan serta performa perusahaan.

“Sinergi dalam mengelola RKUD secara transparan dan akuntabel serta memberikan pelayanan yang paripurna untuk Banten Maju Mandiri berdaya saing dan sejahtera. Pemerintah Provinsi Banten akan all out mendukung peningkatan kinerja Bank Banten,” terang Rina. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER