Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Erajaya Group Dirikan Yayasan Erajaya Peduli

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Erajaya Group mengumumkan pendirian Yayasan Erajaya Peduli
Bangsa. Ini merupakan lembaga non-profit sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan kepedulian sosial Erajaya Group.

Yayasan ini sekaligus merupakan wadah untuk mengelola aktivitas sosial perusahaan secara terpadu, terintegrasi, fokus, dan berdampak luas yang berkesinambungan. Kontribusi termasuk dalam kegiatan-kegiatan di bidang sosial, kemanusiaan, dan keagamaan. Dengan cakupan wilayah dari lokal, regional, hingga nasional.

Chief Human Capital, Legal dan CSR Erajaya Group, Jimmy Perangin Angin mengatakan, Yayasan Erajaya Peduli Bangsa merupakan wujud komitmen kami dalam menjalankan kegiatan di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan. Setelah sebelumny melakukan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui kegiatan filantrophy dan CSR.

“Kami hadir dalam wadah yayasan guna membuka lebih luas keterlibatan masyarakat melalui
kegiatan-kegiatan yang telah kami lakukan maupun kegiatan yang akan kami lakukan ke depan,” kata Jimmy, pekan lalu,

Yayasan Erajaya Peduli Bangsa LENTERA Erajaya Peduli memiliki 4 pilar. Yaitu Lentera Sehat, Lentera Cerdas, Lentera Hijau, dan Lentera Kasih. Program-program ini bertujuan untuk dapat mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG) yang berfokus pada kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak jangka panjang dan berkelanjutan.

Salah satu perwujudan pilar Lentera Kasih adalah program pengembangan masyarakat berbasis agroforestry/wanatani di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Kelompok Tani Binaan ini diberikan akses dan kesempatan mengelola tanaman hortikultura dengan metode tumpang sari di kawasan penghijauan “Wana Erajaya”.

Berbagai komoditas seperti jagung, kacang tanah, lengkuas, terong, cabai, dan tanaman produktif lainnya ditanam oleh kelompok tani yang hasilnya digunakan untuk keperluan
pangan rumah tangga dan menambah pendapatan dari hasil panen.

Saat ini, sekitar kurang lebih 2 petani secara aktif terlibat mengelola lahan tumpang sari ini dan beberapa komoditas tani sudah berhasil dipanen sejak program ini dimulai pada tahun 2019.

Program ini sejalan dengan misi Yayasan Erajaya Peduli Bangsa yakni memberdayakan komunitas lokal/masyarakat mitra binaan untuk mencapai kemandirian melalui inovasi sosial, pengembangan ekonomi kreatif dan kewirausahaan. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER