Pembiayaan UMKM, Bizhare Teken Kerjasama dengan Bank BJB Syariah

FinTechnesia.com | Pekan lalu, platform securities crowdfunding Bizhare melakukan penandatanganan kerjasama dengan Bank BJB Syariah.

Perjanjian ini berisi rencana kerjasama pembiayaan UMKM. Bank BJB Syariah akan mendukung perkembangan bisnis UMKM di Indonesia melalui skema urun dana Bizhare sebagai investor institusional.

Bank Bjb Syariah juga akan mendukung proses pendanaan produk layanan Bizhare yang terbaru yaitu sukuk, melalui berbagai layanan perbankan yang dimilikinya.

Direktur Utama Bank BJB Syariah, Indra Falatehan mengungkapkan, pihaknya sedang menggalakkan pemanfaatan crowdfunding ini untuk pembiayaan UMKM. “Banyak kerjasama yang dapat bank bjb syariah untuk berkolaborasi di ekosistem digital bersama Bizhare” ujar Indra, pekan lalu.

Kerjasama Bizhare dan Bank Bjb Syariah juga berupa metode pembayaran melalui rekening escrow dan virtual account yang akan hadir di platform Bizhare. Hal ini agar lebih mempermudah pengguna rekening syariah dapat berinvestasi melalui Bizhare khususnya untuk pembelian produk Sukuk.

Dengan kerjasama ini Investor sangat dimudahkan untuk melakukan transaksi dalam berinvestasi pada bisnis-bisnis UKM Syariah yang ada di Bizhare. Diharapkan dengan kemudahan berinvestasi melalui layanan oleh BJB Syariah ini, 350 UMKM Syariah yang mengajukan pendanaan dapat terpenuhi kebutuhan pendanaannya di 2022.

Sehingga sinergi antara Bizhare dan BJB Syariah ini dapat membantu ekonomi syariah di Indonesia lebih cepat berkembang.

Banyak kerjasama BJB Syariah dan Bizhare garap. Salah satunya bersinergi dalamengoptimalisasi customer base satu sama lain.

Menurut Indra, BJB Syariah memiliki keunggulan di daerah kami masing-masing seperti 3 provinsi, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten. Bizhare juga bisa mengoptimalisasi customer base tersebut sesuai dengan pengembangan yang ingin dilakukan Bizhare.

“Begitu juga kami ingin bersinergi dengan Bizhare terkait dengan lebih dari 110.000 customer base Bizhare. Kita bisa memasarkan produk perbankan secara digital, mengawinkan produk perbankan dan Fintech” ungkap Indra.

Heinrich Vincent , CEO Bizhare berharap, kerjasama ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk mengawali tahun 2022. “Dengan penandatanganan kerjasama ini, tentunya dapat menjadi langkah awal untuk eksekusi kerjasama kita di tahun 2022 dan seterusnya,” terang Vincent. (eko)