Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sosialisasi Digitalisasi Klinik ala DoctorTool

BACA JUGA




FinTechnesia.com | DoctorTool gencar melakukan sosialiasi digitalisasi klinik sejak gelombang pandemi pertama. Event-event salah satu start up kesehatan di Indonesia telah berdiri selama lima tahun. 

Dengan topik digitalisasi klinik juga telah dihadiri oleh para dokter dan pemilik klinik. Melalui berbagai acara tersebut DoctorTool juga mengapresiasi klinik-klinik yang menunjukkan ketertarikannya untuk go digital.
 
Klinik-klinik mengungkapkan manfaat dari proses digitalisasi, seperti rekam medis elektronik, telemedicine, laporan keuangan, hingga manajemen stok obat. Fasilitas integrasi PCare BPJS juga sangat diminati para praktisi bidang klinik kesehatan karena memiliki banyak manfaat.
 
Hal itu diungkapkan dr Sugit Nugraha yang telah menerapkan digitalisasi sistem informasi manajemen (SIM) klinik. SIM Klinik sendiri merupakan aplikasi teknologi informasi yang menyediakan sebuah repositori informasi terpusat yang berkaitan dengan pelayanan pasien. 

Dalam menerapkan SIM klinik di klinik miliknya, Sugit menggandeng DoctorTool karena proses pendaftaran mudah. Serta layanannya yang aplikatif.
 
“Klinik saya sangat terbantu dengan hadirnya DoctorTool. Mulai pendaftaran pasien, antrean pasien, praktik dokter, data pasien tercatat dengan baik, komperehensif dan meminimalkan kesalahan dalam penegakan diagnosis pada pasien. Selain itu DoctorTool dapat diolah menjadi bahan penelitian dan pengembangan pada klinik saya,” terang Sugit, pekan lalu.
 
Salah satu fitur dari DoctorTool yang menurutnya sangat menarik dan perlu digunakan oleh klinik-klinik lainnya adalah fitur integrasi dengan PCare BPJS. PCare BPJS tidak perlu diinput ulang karena sudah menggunakan DoctorTool dan kapitasi berbasis kinerja yang diterapkan BPJS bisa tercapai 100%, sehingga tidak ada pemotongan pembayaran dari kapitasi tersebut.
 
Co-Founder & Chief Executive Officer DoctorTool, Rainaldo juga menanggapi antusiasme ini. “Kami sangat antusias dengan hasil baik yang didapatkan Klinik Usada Nugraha Group dengan menggunakan DoctorTool. Ke depan akan terus melakukan edukasi terhadap klinik lain di seluruh Indonesia,” kata Rainaldo.
 
Co-Founder & Chief Technology OfficerDoctorTool, Septu Jamasoka menambahkan, teknologi di balik DoctorTool dibuat oleh anak Indonesia demi Indonesia. “Sebagai startup yang homegrown, kami bangga dapat membantu ratusan klinik go digital dengan keamanan yang terjamin dan kelengkapan fitur dengan teknologi terdepan di bidang SIM Klinik,” terang Sept.
 
Semenjak pandemi, angka pertambahan mitra klinik yang bergabung dengan aplikasi SIM klinik dari DoctorTool juga meningkat. Pertumbuhan ini membuat DoctorTool percaya, pengembangan layanannya menjadi jawaban akan proses digitalisasi klinik yang mudah dan inklusif untuk klinik-klinik di Indonesia. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER