Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Synnex Metrodata Indonesia Umumkan Pemenang Edge.AI Challenge

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Synnex Metrodata Indonesia mengumumkan pemenang kompetisi Indonesia Edge.AI Challenge 2021. Kompetisi ini menyasarperusahaan (korporasi) dan Independent Software Vendor (ISV) yang sudah menggunakan teknologi AI dalam aplikasi dan solusi yang dikembangkan dan siap dipasarkan.

Kecerdasan buatan (AI) memungkinkan bagi mesin untuk belajar dari pengalaman. Juga menyesuaikan dengan hal-hal baru dan melakukan pekerjaan yang dilakukan manusia.

Synnex Metrodata Indonesia dan Intel mengembangkan ekosistem ISV agar lebih berkembang dan lebih banyak Market Ready Solution di Indonesia. Kompetisi ini t melahirkan berbagai aplikasi/solusi berbasis AI di lintas industri.

Kriteria penjurian adalah mencari aplikasi yang berorientasi dalam bisnis serta memiliki nilai bisnis. Selain itu solusi juga mudah direplikasi serta dapat dipakai oleh banyak orang.

Kompetisi Edge.AI Challenge dengan juri dari Kantor Pusat Intel & SMI melakukan penjurian peserta yang terbagi dalam 3 tahapan. Dan sebanyak 4 finalis berhasil memasuki tahap 3 atau tahap babak final. Dan yang berhasil menjadi pemanang adalah:

Pemenang 1: Lenna.AI – Smart Parking System with Chatbot.

Pemenang 2: Panelo – Smart Signage Solution.

Pemenang 3: Egeroo.AI – NLP Chatbot.

“Saatnya kami fokus mencari mitra bisnis/ISV yang sudah memiliki solusi siap di pasar. Terus berinovasi serta memberikan ide-ide baru yang berdampak dapat mengembangkan pasar. Nilai tambah lain kompetisi ini adalah kami akan menawarkan kontrak kerjasama distribusi atas solusi terbaik mereka”, kata Lie Heng, Solution Business Director, PT Synnex Metrodata Indonesia, Selasa (4/1), dalam rilis yang diterima FinTechnesia.

Para pemenang mendapatkan hadiah dan berkesempatan mendapat bimbingan langsung dari para ahli. Peserta juga akan mengikuti program ‘inkubasi’ guna memperluas solusi dan jangkauan pasar hingga ke seluruh dunia. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER