Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Mendapat Fasilitas Supply Chain Financing dari Bank BNI

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel mendapat fasilitas supply chain financing (SCF) dari Bank BNI. Ini memungkinkan fasilitas pembiayaan kepada para mitra kerja atau pemasok Telkomsel. Fasilitas ini akan memperkuat dan mempercepat perputaran permodalan dalam ekosistem bisnis perusahaan tersebut.

Direktur Corporate Banking BNI, Silvano Rumantir menuturkan, program pemberian fasilitas SCF ini adalah model pembiayaan kepada para mitra kerja atau pemasok Telkomsel. Pembiayaan tersebut untuk membiayai transaksi bisnis antara Telkomsel dengan para mitra kerja atau pemasok dengan berdasarkan dokumen atau invoice.
 
Fasilitas SCF ini memberikan keuntungan bagi para mitra Telkomsel. Yaitu dapat mempercepat penerimaan pembayaran atas tagihan kepada Telkomsel.

“Sedangkan dari sisi Telkomsel keuntungan yang diperoleh yaitu menjadikan bisnis yang berkesinambungan dan optimalisasi percepatan transaksi bisnis dengan para mitra,” ujar Silvano, pekan lalu.
 
Program pemberian fasilitas SCF ini juga memberikan kemudahan bagi para mitra atau pemasok Telkomsel dalam proses pengajuan fasilitas kredit. 

Mitra bisa menggunakan faktur atau invoice yang mereka miliki kepada pihak bank sebagai jaminan. Dengan demikian mitra atau pemasok bisa memiliki akses terhadap pendanaan secara lebih mudah dan cepat.  
 
Pengelolaan value chain melalui pemberian SCF dari BNI akan meningkatkan efisiensi dan profit Korporat melalui cost reduction dan working capital optimalization.Optimalisasi modal kerja dmelalui pengaturan cash flow dan mempercepat cash-convertion-cycledisisi mitra kerja Telkomsel.


 
Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Telkomsel, Mohamad Ramzy berharap, kolaborasi ini dapat terus mendorong pertumbuhan bisnis, peningkatan performa, serta membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi para mitra / pemasok yang mendukung operasional kerja Telkomsel. 

“Solusi perbankan yang dihadirkan BNI ini akan memudahkan mitra/pemasok kami untuk dengan cepat, mudah, dan inovatif. Terutama dalam pengelolaan transaksi keuangan terpadu,” kata Ramzy. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER