Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Acer Luncurkan Tiga Chromebook Baru, Ini Detailnya

BACA JUGA




FinTechnnesia.com | Acer meluncurkan tiga Chromebook baru. Hadir dalam tiga ukuran dan bentuk. Serra dilengkapi berbagai fitur yang dibutuhkan konsumen, serta teknologi audio dan video untuk hiburan dan konferensi video.

“Ketiga Chromebook terbaru ini menawarkan berbagai fitur terbaik, memberikan kemampuan kinerja yang solid, memiliki fitur ekstra yang hebat. Dan memberi pengguna teknologi terbaru. Namun tetap sesuai dengan anggaran mereka,” kata James Lin, General Manager Notebooks, IT Products Business Acer Inc, Senin (3/1).

Menurutnya, saat ini pengguna membutuhkan produk yang andal dan mudah digunakan untuk tetap produktif, terhubung, dan terhibur saat mereka di rumah. Dan tiga Chromebook Acer baru ini memenuhi kebutuhan tersebut.

Acer Chromebook Spin 513 – Desain Tipis dengan Display VertiView Pendukung Produktivitas.

Dengan desain svelte dan bodi yang terbuat dari alumunium, Acer Chromebook Spin 513 (CP513-2H) terbaru merupakan Chromebook ideal. Untuk dibawa ke sekolah, proyek, berbagai pekerjaan, dan lain.

Didukung prosesor terbaru yang cepat yaitu MediaTek Kompanio 1380, dengan delapan core untuk multitasking yang ditingkatkan. Produk ini memungkinkan pengguna tetap produktif sepanjang hari dengan kinerja luar biasa dan masa pakai baterai hingga 10 jam.

Layar VertiView 13,5 inci meningkatkan produktivitas dengan rasio aspek 3:2. Memberi pengguna ruang layar vertikal 18% lebih banyak sehingga mereka dapat melihat lebih banyak konten sebelum perlu menggulirkan layar. Selain itu, panel layar beresolusi 2256×1504 dan bezel samping tipis 7,7mm semakin menonjolkan visual yang mengesankan ini.

Desain konvertibel Acer Chromebook Spin 513 terbaru menjadikannya pilihan tepat bagi orang-orang yang membawa perangkat mereka saat bepergian. Produk ini dapat digunakan dalam empat mode penggunaan yang berbeda. Seperti mode tenda yang dapat dimanfaatkan di ruang terbatas seperti kereta api atau pesawat terbang. Serta mode tablet untuk digunakan saat bepergian, diikuti dengan daya tahan kelas militer MIL-STD 810H.

Saat bepergian, keberadaan teknologi Wi-Fi 6 membantu menjaga koneksi yang stabil ke jaringan dan hot spot. Selain itu, Chromebook ini memiliki backlit keyboard untuk penggunaan di area dengan cahaya redup. Dan port USB Type-C untuk penyambungan ke periferal, mentransfer data, dan mengisi daya perangkat seluler.

DTS Audio dan sepasang speaker yang menghadap ke atas menghadirkan suara berkualitas tinggi dan bebas distorsi. Baik saat melakukan panggilan video untuk pekerjaan, sekolah, atau saat menikmati hiburan streaming. Sepasang mikrofon menghadap ke atas melengkapi, dengan memberi pengguna semua yang mereka butuhkan untuk panggilan konferensi sejernih kristal.

Acer Chromebook 315 — Layar Anti-Glare 15,6 inci yang Besar dan Touchpad OceanGlass.

Acer mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin industri di Chromebook layar besar dengan Acer Chromebook 315 (CB315-4H/T). menghadirkan opsi terjangkau bagi pengguna yang mencari perangkat untuk multitasking yang lancar dan mudah.

Perangkat portabel ini membuat pengguna tetap terhubung, terlibat, dan terhibur dari berbagai area di rumah mereka atau bahkan saat berada di luar ruangan. Layar besar FHD IPS, 15,6 inci Acer Chromebook 315 dilengkapi fitur anti-glare, sehingga tampilan layar dapat dinikmati di teras, balkon, atau taman serta di seluruh rumah maupun kantor.

Tidak hanya itu, tampilan layar sentuh opsional memberikan navigasi yang mudah. Sementara keyboard yang besar dan keypad numerik terdedikasi menjadi bonus saat mengerjakan tugas yang berhubungan dengan angka serta tugas sekolah.

Melengkapi visual kelas atas yang disajikan, Acer Chromebook 315 menyertakan teknologi untuk konferensi video yang jernih dan berkualitas. Pekerja hybrid dan pelajar akan terlihat dan didengar secara baik berkat webcam HDR dengan bidang pandang yang luas dengan teknologi pengurang bising dan sepasang mikrofon terintegrasi.

DTS Audio menghadirkan suara yang kaya dengan bass yang lebih dalam, ideal untuk panggilan video. Serta menikmati game atau streaming konten, sedangkan prosesor Intel dan Wi-Fi 6 terbaru hadir untuk kinerja dan konektivitas yang andal.

Melengkapi kemampuan baterai yang bisa bertahan hingga 10 jam. Pengguna juga akan disajikan dua port USB Gen 2 Type-C, satu di setiap sisi, dan kemampuan untuk mentransfer video dan foto dengan mudah berkat pembaca kartu MicroSD.

Acer Chromebook 315 dilengkapi dengan touchpad unik OceanGlass ramah lingkungan yang seluruhnya terbuat dari sampah plastik laut yang telah didaur ulang menjadi tekstur seperti kaca, memberikan umpan balik sentuhan yang mulus dan responsif. Berkontribusi pada pengurangan sampah plastik di laut. 

Acer Chromebook 314 — Chromebook Terjangkau dan Portabel dengan Touchpad OceanGlass.

Dirancang siswa dan keluarga dengan anak usia sekolah, Acer Chromebook 314 (CB314-3H/T) ditenagai prosesor Intel terbaru untuk kinerja harian yang solid dan dilengkapi daya tahan MIL-STD 810H. Pengguna merasakan masa pakai baterai hingga 10 jam, cukup untuk digunakan sepanjang hari sekolah. Sementara Intel Wi-Fi 6 (802.11ax) memberikan kecepatan konektivitas hingga 3x lebih cepat daripada Wi-Fi 5 .

Layar layar sentuh FHD IPS 14-inci pada Chromebook ini dilengkapi lapisan anti-glare sehingga dapat digunakan bahkan dalam kondisi pencahayaan yang lebih terang. Sementara bezel samping 8,1 mm menjaga fokus pada visual dan berkontribusi pada ukuran Chromebook yang ringkas.

Pengguna dapat menavigasi Chrome OS melalui layar multi-sentuh opsional, atau dengan menggunakan touchpad OceanGlass yang menghadirkan pengalaman sentuh yang responsif dan berkontribusi pada pengurangan sampah plastik yang terbuang di lautan.

Acer Chromebook 314 memberikan pengalaman pembelajaran jarak jauh yang sangat baik dengan dua mikrofon internal dan webcam dengan teknologi pengurang distorsi atau Temporal Noise Reduction (TNR) untuk kualitas video yang lebih baik dalam kondisi cahaya redup. DTS Audio menghadirkan suara penuh, berkualitas tinggi, dan bebas gangguan. Sepasang port USB Type-C melengkapi keunggulan dengan menawarkan cara yang nyaman bagi pengguna untuk terhubung ke berbagai periferal.

Chrome OS dan App Support 

Chromebook Acer baru menggunakan Chrome OS untuk menyajikan waktu booting yang cepat, penggunaan yang mudah, keamanan, dan masa pakai baterai yang lebih lama. Dukungan aplikasi dan aplikasi berbasis web di Google Play, membuat pengguna akan memiliki akses ke semua aplikasi yang mereka butuhkan untuk produktivitas, sekolah, kreativitas, dan lainnya.

Seluruh rangkaian Chromebook Acer tersebut diperkenalkan di Las Vegas, Amerika Serikat. Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER