Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Metrodata Academy Selesaikan Pelatihan dan Sertifikasi Program Talent Scholarship

BACA JUGA




FinTechnesia.com |  PT Mitra Integrasi Informatika, salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), melalui divisi yang berkaitan dengan pendidikan, yaitu Metrodata Academytergabung sebagai mitra resmi Digital Talent Scholarship Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berhasil melatih technical skill dan mengembangkan soft skill para mahasiswa lulusan terbaru melalui program Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship (“FGA DTS”).

Program ini  telah berlangsung secara daring pada 4 – 18 Oktober 2021 lalu. Program FGA DTS mempersiapkan para lulusan yang belum atau tidak sedang bekerja agar memiliki kompetensi profesional. Sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era revolusi industri 4.0 agar dapat bersaing baik di industri dalam maupun luar negeri.

Pelatihan yang dilakukan oleh Metrodata Academy dan DTS Kominfo. Meliputi pelatihan softskill dan hardskill bidang TI dan digital.

Dalam menjalankan program tersebut, Metrodata Academi menggandeng tiga mitra resmi. Yakni EC- Council, Oracle, dan Red Hat, untuk mengadakan program FGA DTS.

Dengan kebutuhan 600.000 talenta digital per tahun hingga tahun 2030, Kominfo menargetkan 100.000 talenta digital yang terampil dan tersertifikasi di tahun 2021. Dan Metrodata Academy turut  mensukseskan target Kominfo dengan mencetak lebih dari 850 lulusan baru tersertifikasi pada bulan Oktober 2021.

“Dengan adanya program FGA DTS, kami berharap program akan terus berkelanjutan berkolaborasi bersama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia untuk bekerja menyiapkan talenta digital yang terampil dan inovatif di era digital. Terutama di masa pandemi dan persiapan untuk tren baru setelah pandemi berlalu,” ujar Herryanti, Direktur PT Mitra Integrasi Informatika, Rabu (5/1). (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER