Jumat, 19 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Platform Teknologi Jadi Andalan, Ini Favorit di Tokopedia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Platform teknologi semakin menjadi andalan masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan sehari-hari hingga menciptakan peluang bisnis. Tokopedia membagikan deretan temuan menarik terkait tren jual-beli online masyarakat sepanjang 2021.

Pertama, kota dengan penjualan tertinggi adalah Medan, Bandung dan Surabaya. “Ini didorong oleh kehadiran inisiatif Hyperlocal, seperti digitalisasi pasar, Kumpulan Toko Pilihan (KTP) dan lainnya,” ungkap VP of Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak, Rabu (5/12).

Kedua, kategori favorit yakni Rumah Tangga, Fesyen serta Olahraga dan Hobi. Tokopedia tmendorong melejitnya masing-masing kategori tersebut, seperti Home Living SALEbrations, Festival Fashion Lokal Jawa Barat atau Tokopedia Fashion Week, Sportacular lain-lain.

Ketiga, “Masker, kaos dan sepatu sneakers menjadi produk paling populer selama 2021 di Tokopedia,” ujar Nuraini.

Keempat, Ngopi dan ngemil di rumah menjadi aktivitas yang digemari masyarakat selama 2021. “Terlihat dari kopi gayo dan pisang goreng yang menjadi makanan paling digemari di kampanye Tokopedia Nyam sepanjang tahun lalu,” tambah Nuraini.

Kelima, animo donasi sangat tinggi. Walau pandemi masih berlangsung, semangat masyarakat dalam berbagi kebaikan masih sangat tinggi. Sepanjang 2021, masyarakat Indonesia telah mengumpulkan lebih dari Rp160 miliar lewat fitur Donasi, Zakat dan Qurban di Tokopedia. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER