Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

SPC Group Dapat Penghargaan Sertifikasi TKDN CCTV

BACA JUGA




FinTechnesia.com |  SPC Group (PT Supertone) mengumumkan, produk CCTV nya meraih penghargaan sertifikasi TKDN resmi oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Pada 2021, pemerintah Indonesia mengumumkan upayanya untuk substitusi barang impor sebesar 35%. Salah satu program yang dicanangkan oleh Kementerian Perindustrian untuk mencapai angka tersebut adalah dengan program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

“Sebagai perusahaan lokal yang telah beroperasi lebih dari 30 tahun di bidang manufaktur teknologi, PT Supertone sangat menyambut dukungan pemerintah terhadap pemakaian produk dalam negeri,” ujar Raymond Tedjokusumo, Direktur Opersional PT Supertone, pekan lalu

Sertifikasi TKDN mengukur tingkat kemampuan dalam negeri untuk memastikan produk benar-benar diklasifikasi sebagai produksi lokal. Pengukuran penting lain, yaitu BMP (Bobot Manfaat Perusahaan) yang merupakan pengukuran wajib dari suatu produk.

SPC telah menjadi pabrikan lokal resmi dari Google Chromebook. Produk SPC Chromebook X1 Mini memiki nilai kombinasi antara TKDN + BMP sebesar 40,57 persen.

SPC merupakan salah satu dari segelintir pabrikan lokal Chromebook yang menyediakan ChromeBook untuk kebutuhan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Dengan sertifikasi TKDN yang terbaru, SPC berada di posisi yang terjamin untuk mendapatkan lebih banyak klien pemerintah pada tahun 2022. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER