Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perkuat Bisnis Data Center, Telkom Setor Penyertaan Modal ke Sigma Tata Sadaya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Melalui anak usahanya, PT Sigma Tata Sadaya (STS), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus memperkuat bisnis data center. Yakni melalui penyertaan modal dalam bentuk cash dan non-cash berupa aset (inbreng) tanah, bangunan, dan perangkat Hyperscale Data Center (HDC). 

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Telkom, Heri Supriadi menyampaikan, konsolidasi data center ke dalam satu entitas (Data Center Co.) langsung berada di bawah Telkom merupakan bentuk keseriusan perusahaan mengelola aset data center. Dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan.

Direktur Strategic Portfolio Telkom, Budi Setyawan Wijaya menyampaikan, aksi korporasi ini sebagai salah satu langkah penting transformasi perusahaan. Dengan langkah ini, diharapkan TelkomGroup dapat lebih fokus dalam peningkatan kapabilitas dan value bisnis data center yang lebih optimal di masa mendatang. 

“Bisnis data center dibutuhkan untuk mendukung perkembangan ekonomi digital, e-commerce yang diproyeksikan  akan terus berekspansi. Sehingga kami meyakini kebutuhan data center akan terus mencatatkan pertumbuhan  positif,” tambah Budi, Senin (3/1).

Sementara itu, Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko menyampaikan, saat ini STS siap berperan sebagai entitas Data Center Co. TelkomGroup melalui aset HDC yang merupakan modal utama menarik calon pelanggan. 

Dengan kapasitas total HDC yang dibangun secara bertahap sebesar 75MW, dan ke depannya akan dikonsolidasikan juga dengan seluruh data center di TelkomGroup, diharapkan. meraih market secara masif. Dengan dukungan jaringan fiber optic triplehoming terkuat yang dimiliki oleh TelkomGroup.

Setelah transaksi ini, STS resmi menjadi anak perusahaan yang langsung berada di bawah Telkom (direct subsidiary). Dengan kapasitas dan kemampuan melayani pelanggan yang lebih luas. 

STS yang dicita-citakan sebagai New DC Company dari TelkomGroup dinakhodai oleh Andreuw Th.A.F yang telah lama memiliki pengalaman di industri data center dengan standar Internasional di Telin Singapura. Kesuksesan membangun Data Center Telin-3 dengan standar Tier-III dan Tier-IV ready di Jurong, Singapore, dan memimpin Telin Singapore, itulah yang akan diimplementasikan ke tanah air. 

Hal ini menjadi salah satu langkah TelkomGroup melalui STS untuk memberikan value terbaik bagi para stakeholder. Serta untuk mengukuhkan diri sebagai perusahaan digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER