Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Digitalisasi Kampus, Bank BNI Dukung UTBK LTMPT

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI mendukung digitalisasi di kampus. Terbaru, bank dengan julukan bank kampus ini mendukung kegiatan Ujian Tulis Berbasis Komputer Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (UTBK LTMPT) 2022.  

Pada tahun 2022 ini, terdaftar sebanyak 125 kampus yang bergabung dengan LTMPT. Yaitu 74  Rektor Perguruan Dingi Negeri (PTN), 1 Rektor Universitas Terbuka, 11 Rektor Universitas Islam Nehgeri (UIN) dan 39 Direktur Politeknik Negeri.  

Jalinan kerja sama ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan kegiatan UTBK LTMPT demi memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.  

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dengan para bank mitra Himbara seperti BNI, Mandiri, Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai pemain baru.  

BNI merupakan salah satu dari Bank Himbara yang paling awal memberikan layanan UTBK LTMPT, yaitu sejak tahun 2015. Adapun, jumlah peserta UTBK yang membayar uang pendaftaran melalui BNI pada tahun awal tersebut mencapai 279.901 pendaftar. 

Dengan penghimpunan dana pendaftaran Rp 27,99 miliar. Angka tersebut meningkat signifikan hingga mencapai 468.912 dengan penghimpunan dana pendaftaran Rp 93,78 miliar. 

Pada masa pandemi memang tercatat menurun. Tapi sudah menunjukkan peningkatan yang semakin signifikan. Jumlah peserta UTBK yang membayar uang pendaftaran melalui BNI pada 2021 mencapai 250.404 dengan penghimpunan dana pendaftaran Rp 51,84 miliar. 

Corporate Secretary BNI, Mucharom menyampaikan,  BNI senantiasa meningkatkan pelayanan dan mempermudah calon peserta UTBK dalam melaksanakan penerimaan biaya pendaftaran UTBK LTMPT melalui e-channel. 

Seperti mobile banking, SMS Banking, ATM, internet banking, Agen 46 dan Outlet-Outlet BNI di seluruh tanah air, dalam upaya untuk menjangkau daerah-daerah di seluruh pelosok tanah air.  

“Kami berharap dengan jalinan kerja sama yang semakin erat antara BNI dengan LTMPT ke depan BNI dapat selalu memberikan dukungan kepada pelaksanaan kegiatan UTBK demi memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” sebut Mucharom. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER