Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Clubhouse Luncurkan Fitur yang Paling Banyak Diminta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | ​​Clubhouse, meluncurkan beberapa pembaruan fitur yang paling banyak diminta. Yaitu Share on Clubhouse, Share & Clip Counts, dan Web Listening

Dalam rilis, Senni (10/1), di Share on Clubhouse, Anda dapat membagikan ruangan (room) yang disenangi di koridor (hallway). Sehingga pengikut Anda dapat mengetahuinya dan bisa ikut bergabung di ruangan (room) tersebut.

Anda bisa klik tombol Share atau Bagikan di bagian bawah ruangan (atau Replays), lalu ada tiga pilihan: Share on Clubhouseshare via a social network, atau share via a messaging app.

Jika Anda memilih Share on Clubhouse, Anda juga dapat menambahkan komentar pribadi tentang ruangan (room) tersebut. Sperti “Ruangan ini seru banget! Kalian harus dengerin sih!” lalu membagikannya kepada para pengikut Anda.

Kemudian, mereka akan melihat ruangan tersebut di koridor (hallways). Dan mereka dapat bergabung dengan Anda di ruangan tersebut.

Share dan Clip Counts Clubhouse juga memberikan lebih banyak tools kepada para kreator untuk dapat lebih memahami kinerja ruangan (room) mereka dengan menampilkan Share dan Clip Counts di bagian bawah ruangan (room) dan di halaman awal bagian Room Insights

Artinya, kreator dapat melihat jumlah orang yang membagikan atau Share ruangan tersebut kepada orang lain. Dan mengetahui jumlah orang yang menggunakan fitur Clip.

Mereka mengambil cuplikan pembicaraan di ruangan tersebut. Satu hal, pastikan Anda menggunakan aplikasi Clubhouse yang ter-update untuk dapat menikmati dua fitur ini.

Baca juga: Ini Daftar Klub Investasi dan Saham Terpopuler Indonesia di Clubhouse

Inovasi lain adalah fitur Web Listening. Anda dapat mendengarkan ruangan (room) Clubhouse di ponsel atau laptop, tanpa perlu mendaftar atau mengunduh aplikasi Clubhouse. Fitur ini merupakan hasil dari banyaknya permintaan Clubhousers.

Dengan fitur ini, para kreator dan komunitas di Clubhouse dapat menarik lebih banyak audiens di luar orang-orang yang memang sudah terdaftar di Clubhouse. Dantentunya lebih banyak orang yang dapat menikmati Clubhouse dengan cara yang lebih mudah. 

Pada tahun 2021, para Clubhousers menghabiskan lebih dari 626 juta jam di Clubhouse. Jumlah Klub yang aktif di Clubhouse juga bertambah menjadi 365.000 Klub dan lebih dari 1 milyar pesan terkirim di Backchannel sejak diluncurkan pada bulan Agustus 2021 lalu.

Pada Desember 2021, jumlah orang yang mengunduh Clubhouse bertambah sebanyak 2,6 juta. Angka ini meningkat secara signifikan dari 1,8 juta pengunduh di bulan November 2021. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER