Selasa, 19 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

DANA Lakukan Pembaruan di Layanan Kirim Uang

BACA JUGA




FinTechnesia.com | DANA mengawali tahun 2022 dengan melakukan sejumlah pembaruan pada layanan Kirim Uang. Ini merupakan salah satu fitur favorit pengguna.

Melalui pembaruan ini, pengguna bukan saja bisa lebih berhemat dalam transfer uang, tapi juga akan mendapatkan pengalaman bertransaksi digital semakin menyenangkan.

Kirim Uang adalah fitur yang paling digemari pengguna. Fitur ini menghadiarkan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan dalam melakukan transfer uang. Baik ke sesama pengguna maupun ke akun rekening lain.

Kemudahan yang ditawarkan di antaranya fleksibilitas menggunakan beberapa pilihan sumber dana. Seperti saldo DANA, kartu debit, ataupun kartu kredit. Serta mengirimkannya melalui berbagai cara seperti antar pengguna, chat, hingga link. 

Fitur Kirim Uang DANA juga memberikan kenyamanan karena pengiriman uang yang lebih mulus dan cepat. Untuk faktor keamanan, fitur Kirim Uang dilindungi oleh teknologi keamanan terdepan yang berlapis.

Fitur Kirim Uang DANA terus mencatatkan pertumbuhan signifikan. Hingga akhir 2021, DANA mencatat ada lebih dari 350 juta total transaksi Kirim Uang. Dengan rata-rata 30 juta transaksi per bulan yang dilakukan dengan dompet digital DANA.

Bahkan, akhir tahun tepatnya di bulan Desember 2021 menjadi bulan dengan penggunaan fitur Kirim Uang tertinggi. Jika dibandingkan Desember 2020, pertumbuhan transaksi pada fitur Kirim Uang mencapai hingga lebih dari 360% di tahun 2021. 

“Kami senantiasa melakukan pembaruan pada fitur ini agar tetap relevan dengan preferensi dan kebutuhan pengguna saat ini,” kata Rangga Wiseno, Chief of Product DANA, pekan lalu.

Pembaruan yang dilakukan pada fitur Kirim Uang antara lain biaya transfer yang lebih kompetitif.   Setelah menikmati gratis transfer hingga sepuluh kali dengan Kirim Uang DANA, pengguna hanya dikenakan biaya Rp 2.500 pada transfer kesebelas dan seterusnya. 

Pengguna jadi bisa menghemat dan mengoptimalkan biaya transfer yang ringan ini untuk kebutuhan lainn. Penerapan biaya transfer ini juga sebagai bentuk kepatuhan dan dukungan DANA akan infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan Bank Indonesia melalui BI-Fast.

Melalui pembaruan fitur Kirim Uang, pengguna DANA kini juga dengan mudah melacak, memantau dan menelusuri langsung proses pengiriman uang mereka. Untuk mempermudah penanganan setiap transaksi digital pengguna termasuk fitu Kirim Uang, DANA juga menambahkan Resolution Center yang dapat diakses langsung untuk melayani berbagai kebutuhan dan pertanyaan pengguna kepada saluran resmi Customer Care DANA. 

Dalam pembaruan yang akan datang, DANA tengah menyiapkan kolom ‘Favorit. Fitur ini dapat mengelompokkan daftar nama keluarga atau kerabat dekat pilihan pengguna. Dengan demikian, saat pengiriman uang berikutnya, pengguna hanya perlu menuju kolom ‘Favorit’ dan memilih tujuannya dengan lebih cepat. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER