Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Microsoft Dukung Peningkatkan Keterampilan Karyawan Telkom

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Microsoft Indonesia dan Telkom Indonesia dan memulai sebuah program pelatihan digital untuk karyawan Telkom. Kerjasama ini guna mendukung transformasi digital korporasi. Yakni dengan memaksimalkan berbagai program skilling yang Microsoft miliki. 

Secara total, sebanyak 3.000 lebih karyawan yang berasal dari empat departemen/anak perusahaan Telkom Indonesia ditargetkan akan mengikuti program ini hingga Maret 2022. Inisiatif ini selanjutnya juga dapat diperluas ke Yayasan Pendidikan Telkom melalui Telkom University. 

Melalui program ini, karyawan Telkom memiliki akses ke kelas-kelas Microsoft di level dasar (fundamental) dan lanjut (advanced). Kelas fundamental diselenggarakan secara mandiri. Peserta dapat menentukan waktu belajarnya sendiri. 

Dengan berfokus pada modul-modul terkait data dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), keamanan siber, serta arsitektur teknologi Azure. 

Sementara itu, kelas advanced dipandu Microsoft Technical Trainer dengan fokus pada keterampilan digital berdasarkan jenis pekerjaan. Sehingga memberikan nilai tambah bagi karyawan dalam menjalankan tugas sehari-hari. 

Adapun jenis pekerjaan ini antara lain AI EngineerData EngineerData ScientistDeveloper, dan Solution Architect. Usai menyelesaikan kelas-kelas yang relevan, seluruh karyawan Telkom yang berpartisipasi dapat mengambil sertifikasi internasional Microsoft.

Jemy V. Confido, Chairman Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute (ITDRI) mengatakan, sebagai perusahaan penyedia layanan informasi dan telekomunikasi, Telkom harus terus memperbarui produk dan layanan agar semakin relevan bagi masyarakat Indonesia. 

Hal ini tak mungkin terjadi tanpa terlebih dulu memastikan Telkom memiliki talenta digital yang modern dan unggul dalam keahliannya masing-masing. “Untuk itu, program pelatihan keterampilan digital bersama Microsoft dirancang untuk membuat Telkom lebih gesit, fleksibel, dan mengedepankan penciptaan inovasi melalui teknologi cloud dan AI,” kata Jemy, Selasa (11/1).

Program ini menjadi awal dari peningkatan pengalaman digitalisasi Telkom. Secara lebih makro, inisiatif ini juga diharapkan dapat mendukung kebutuhan Indonesia terhadap sembilan juta talenta digital hingga 2030 mendatang. 

Nina Wirahadikusumah, Business Strategy Director Microsoft Indonesia mengatakan, Microsoft percaya , sumber daya manusia adalah aset paling berharga perusahaan. 


“Kami harap, inisiatif ini dapat menjadi teladan baik bagi perusahaan lain di seluruh Indonesia untuk memberdayakan tenaga kerja. Menyongsong percepatan perkembangan teknologi informasi di era berbasis cloud saat ini,” kata Nina. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER