Citi Indonesia Kembali Gaet Penghargaan Best Bank Global, Ini yang ke-20 Kali

FinTechnesia.com | Mengawali tahun baru dengan pencatatan yang baik, Citi Indonesia dinobatkan sebagai Best Bank Global in Indonesia dan Best Corporate and Institutional Adviser-Global in Indonesia oleh majalah The Asset. Pencapaian ini menandai ke-20 kali secara berturut-turut Citi Indonesia meraih penghargaan Best Bank Global.

Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi mengatakan, seperti kebanyakan bisnis lain, Citi Indonesia terus berupaya untuk kembali ke kondisi sebelum pandemi.

“Penghargaan ini merupakan validasi besar atas kerja keras kami. Terutama yang berasal dari publikasi bergengsi seperti The Asset,” kata Batara, Kamis (13/1).

Di antara sejumlah pencapaian luar biasa lainnya yang membantu Citi Indonesia memenangkan kedua penghargaan, Grup Banking, Capital Markets and Advisory (BCMA) Citi Indonesia berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 14% hingga kuartal ketiga 2021 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Hal ini didorong oleh pertumbuhan yang kuat dari setiap segmen. Local Corporates, Public Sector Group dan Financial Institutions Group berkontribusi mendukung berbagai kesepakatan dan transaksi besar. T ermasuk aksi korporasi, pinjaman sindikasi, dan pasar modal.

Sementara Global Subsidiaries Group, yang melayani nasabah multinasional, terus memberikan kinerja positif. Terutama dari bisnis treasury, trade financing/services, dan pinjaman.

Memasuki tahun ke-23 dari penyelenggaraannya, ajang Triple A Country Awards dari the Asset merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi industri perbankan, keuangan, treasury dan pasar modal. Proses penilaian dan evaluasi dilakukan oleh tim editorial dari the Asset. (kai)