Hadirkan Enterprise Performance Management Berbasis Cloud, Metrodata Gandeng Anaplan

FinTechnesia.com |PT Metrodata Electronics Tbk menggandeng Anaplan. Keduanya menghadirkan Enterprise Performance Management (EPM) berbasis cloud bagi pelanggan di Indonesia. 

Kerja sama ini diharapkan memperluas layanan perencanaan bisnis yang menawarkan lebih dari sekedar layanan perencanaan keuangan. 

Meliputi supply chain, sumber daya manusia (SDM), penjualan dan sistem perencanaan perusahaan terpadu. Dengan fokus pada perusahaan-perusahaan besar serta para afiliasinya.

Jangkauan Metrodata akan membuat platform perencanaan terpadu milik Anaplan yang ditujukan bagi perusahaan dan pelanggan menjadi lebih cepat. Dan mampu memberikan informasi atau insight secara real-time.

Kerja sama Metrodata dengan Anaplan pun sejalan Digital Indonesia Roadmap untuk 2021-2024 yang dicanangkan pemerintah. Peta jalan tersebut memaparkan 10 sektor utama. Meliputi digitalisasi pada berbagai bidang seperti perdagangan, pariwisata, layanan keuangan, media dan hiburan, agrikultur, dan seterusnya.

Sjafril Effendi, Direktur Metrodata Electronics, mengatakan, pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat bergantung pada peningkatan ekonomi digital.

“Metrodata melihat peluang luar biasa saat kerja sama dengan Anaplan membantu menyertakan intelligence ke dalam proses perencanaan bisnis, guna memperkuat transformasi digital dan menyatukan informasi dalam sebuah platform berbasis cloud yang terpadu,” terang Sjafril, dalam rilis ke FinTechnesia, Selasa (11/1).

“Metrodata kini lebih mantap dalam mendukung proses pengambilan keputusan perusahaan secara lebih selaras dan terinformasi. Guna menjaga ketahanan bisnis di tengah-tengah banyaknya tantangan yang ada di Indonesia,” terang Magdalena Hendrata, Regional Vice President Anaplan untuk Indonesia dan Thailand. (mrz)