Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Honda Prospect Motor Cetak Penjualan Ritel 91.393 Unit. Meningkat 15%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sepanjang tahun 2021, PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan retail sebesar 91.393 unit mobil di Indonesia. Meningkat 15% dibandingkan penjualan di tahun 2020 yang tercatat 79.451 unit.

Penjualan Honda di tahun 2021 lalu didukung performa Honda Brio, peluncuran beberapa model baru. Serta insentif PPnBM ditanggung pemerintah (DTP) yang efektif mendorong pertumbuhan pasar otomotif.

Penjualan Honda khususnya pada semester kedua tahun lalu juga sangat terdampak pada gangguan pasokan komponen untuk produksi yang terjadi secara global.

Kondisi yang sempat mengganggu tingkat pasokan produk Honda ini mulai membaik di akhir tahun 2021. MHonda saat ini fokus untuk memaksimalkan kapasitas produksi dan memenuhi permintaan konsumen yang masih tinggi.

Hasilnya, penjualan di Desember 2021 tercatat melesat sebesar 41% dibandingkan bulan sebelumnya dengan total 9.908 unit.

Direktur Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, penjualan Honda di tahun 2021 lalu sejalan dengan proyeksi.

Ia bersyukur permintaan konsumen untuk produk-produk Honda masih sangat tinggi hingga akhir tahun lalu. Terutama Honda Brio dan model baru seperti All New Honda BR-V dan City Hatchback RS.

“Khusus untuk Honda Brio yang pemesanannya sangat tinggi, kami akan memaksimalkan produksi di 2 pabrik yang kami miliki untuk memenuhi permintaan konsumen sesegera mungkin,” ujar Billy, Jumat (14/1).

Sepanjang tahun 2021, penjualan terbesar Honda datang dari Honda Brio dengan total 45.332 unit. Lalu Brio Satya sebanyak 30.254 unit dan Brio RS sebanyak 15.078 unit.

Dengan begitu, Honda Brio telah memberikan kontribusi sebesar 50% dari total penjualan Honda sepanjang 2021 lalu.

Hingga akhir tahun, Honda HR-V 1.5 L memberikan kontribusi sebesar 18% dari total penjualan Honda dengan 16.525 unit.

Diikuti Honda CR-V yang memberikan kontribusi sebesar 10% untuk penjualan Honda atau terjual sebanyak 9.378 unit. Serta Honda City Hatchback RS yang terjual 8.384 unit dengan kontribusi sebesar 9%.

Pada tahun 2022, Honda juga memulai pengiriman untuk beberapa model baru. Antara lain All New Honda BR-V, New Honda CR-V Black Edition, All New Honda Civic, All New Honda City dan New Honda Accord.

Sementara mulai tahun ini Honda juga tidak lagi memasarkan beberapa model. Yaitu Civic Hatchback dan Honda Odyssey.

Untuk meningkatkan pasar di awal tahun, Honda pun memberikan program penjualan bertajuk “New Year, New Deals”. Pada program ini, para konsumen akan mendapatkan beragam keuntungan.

Mulai additional value hingga bebas biaya perawatan. Konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun). Ini khusus unpembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda City Hatchback RS, Honda HR-V, dan Honda Brio.

Honda juga memberikan promo akhir tahun khusus untuk pembelian Honda Mobilio, dan Honda BR-V. Yakni hingga Rp 4 juta. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER