Tahun Lalu Penjualan Mercedes Benz Meningkat 14%

Fintechnesia.com | PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meraih penjualan 2.537 unit mobil penumpang pada tahun 2021. Meningkat sebesar 14% dibandingkan penjualan tahun sebelumnya.

Selain itu, kembali mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia. Kontribusi penjualan terbesar dihasilkan dari model GLC, GLE, dan C-Class.

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengatakan, pihaknya mengawali tahun 2021 dengan memperkenalkan C-Class Final Edition. Terdapat juga 6 model terbaru yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang.

Baca juga: Mercedes Benz Tampilkan Duet Produk Luxury Buatan Pabrik di Indonesia

New A-Class Sedan dan GLA diperkenalkan pada bulan Juni.. Diluncurkan juga New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 pada bulan Oktober, yang dirakit secara local di pabrik Wanaherang.

“Tactical sales program bersama dengan financing partner juga berkontribusi dalam pencapaian penjualan kami di tahun 2021. Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi Mercedes-Benz dalam mengahadirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir,” terang Choi, Selas (11/1).

Mercedes Benz juga berhasil meluncurkan virtual showroom. Ini untuk membeli mobil impian pelanggan kapanpun dan dimanapun sesuai kenyamanan pelanggan,” tutup Choi. (eko)