Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Peduli Lingkungan dengan Berkebun dan Bercocok Tanam Ala Lazada

BACA JUGA




FinTechnesia,.com | Menyambut Hari Sejuta Pohon 10 Januari lalu, Lazada Indonesia memberikan penghargaan yang mendukung pelanggan bisa kembali ke alam. Yakni melalui kegiatan berkebun dan bercocok tanam secara urban farming.

Salah satunya I Dewa Gede Agung Wiradipta. Ia Adalah perintis usaha bibit, benih, dan perlengkapan berkebun bernama infarm.

Ketika pandemi mulai meningkat pada tahun 2020, semakin banyak masyarakat yang mulai memindahkan suasana luar ruang ke dalam lingkungan rumah. Sehingga terjadi peningkatan pembelian bibit tanaman dan peralatan berkebun.

Lazada turut memfasilitasi lahir dan berkembangnya penjual bibit dan perlengkapan tanaman, termasuk infarm. Danterus hadir untuk membantu melestarikan alam.

Pertumbuhan toko infarm mengalami peningkatan penjualan yang pesat. Sehingga ia berani mempekerjakan karyawan hingga sekarang mencapai 20 orang. Peningkatan tersebut tak lepas dari usaha infarm untuk terus berinovasi, menghadirkan produk-produk berkualitas, dan terus meningkatkan layanan.

SVP Sellers Operations Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro mengatakan, sebagai masyarakat urban, keinginan kembali ke alam sudah menjadi naluri kedua bagi banyak orang. Salah satu yang terlihat, semakin banyak pencinta tanaman yang membeli bibit dan perlengkapan berkebun.

“Kami berharap dengan kehadiran toko seperti infarm, Lazada dapat mendorong perputaran ekonomi hijau. Lalu memberikan sarana bagi pelanggan untuk menciptakan ruang hijau mereka sendiri. Seraya mendukung masyarakat untuk bercocok tanam atau bahkan mungkin merintis usaha dengan misi yang serupa dengan infarm,ā€ kata Haikal. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER