Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ferdian Timur Satyagraha Resmi Menjabat Direktur Keuangan Pegadaian Baru

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) selaku pemegang saham, menunjuk Ferdian Timur Satyagraha sebagai Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen Risiko PT Pegadaian. Ferdian menggantikan Ninis Kesuma Adriani.

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto menyampaikan rasa terima kasih kepada Ninis Kesuma Adriani, kerja kerasnya menjaga stabilitas keuangan perusahaan selama mengemban jabatan tersebut, terlebih dalam menghadapi tantangan selama pandemi Covid-19.

“Beliau berhasil menjaga stabilitas perusahaan, meski di tengah pandemi yang penuh dengan risiko,” ujar Kuswiyoto, di situs Pegadaian, Senin (17/1).

Kepada Ferdian, Kuswiyoto berharap, kehadiran sosok baru dalam jajaran Direksi PT Pegadaian, dapat membawa perusahaan sebagai agen inklusi keuangan yang lebih baik lagi.

Dengan pengangkatan tersebut, susunan Direksi Pegadaian saat ini adalah sebagai berikut.

1. Kuswiyoto                         : Direktur Utama

2. Harianto Widodo                 : Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk  

3. Damar Latri Setiawan         : Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan

4. Ferdian Timur Satyagraha. : Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis, dan

  Manajemen Risiko

5. Teguh Wahyono                  : Direktur Teknologi Informasi dan Digital

6. Ridwan Arbian Syah           : Direktur Sumber Daya Manusia

7. Gunawan Sulistyo               : Direktur Umum

Ferdian bukan nama baru di lembaga Jasa Keuangan khususnya perbankan. Ia meniti karier di Bank Jawa Timur (Jatim) sebagai Analis Risiko di tahun 2009-2010.

Lalu Team Lead of IPO Bank Jatim di tahun 2011-2012. Manajer investor relation di tahun 2012-2015. Lalu Head Of Investor Relations di tahun 2015.

Ia menjadi Pemimpin Cabang Kepanjen di tahun 2015-2016 dan Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan di tahun 2016-2017. Serta menjabat sebagai Direktur Keuangan Bank Jatim di tahun 2017 hingga awal 2022.

Sosok Ferdian yang muda dan bertalenta diharapkan dapat membawa penyegaran  bagi perusahaan. Serta menjadi motivator bagi para milenial agar lebih semangat bekerja untuk menjadi Insan Pegadaian yang berdaya saing. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER