Supplier Telkomsel Dapat Accepted Invoice Financing Dari Bank Mandiri

FinTechnesia.com | Telkomsel menggandeng Bank Mandiri memberdayakan mitra supplier. Yakni melalui penguatan akses permodalan dan kemudahan transaksi. 

Harapannya, inisiatif penyiapan akses modal ini dapat membantu supplier meningkatkan kapasitas produksi. Serta ikut mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

Akses permodalan ini akan menggunakan skema Accepted Invoice Financing (AIF). Dengan plafon disesuaikan kebutuhan masing-masing supplier. 

Pembiayaan akan diberikan kepada supplier yang telah mengantungi kontrak dari Telkomsel. 

Baca juga: Bank BNI Memberikan Fasilitas Supply Chain Financing ke Telkomsel

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Susana Indah K. Indriati menjelaskan, pihaknya berkomitmen mendukung pengembangan bisnis ekosistem nasabah segmen corporate banking

“Kami melihat, Telkomsel di masa pandemi ini terus berkinerja baik. Melalui business ptimization dan peningkatan digitalisasi Indonesia,” kata Indah, di situs Bank Mandiri, Jumat (14/1).

Kerjasama ini diharapkan meningkatkan peran Bank Mandiri dalam pemanfaatan transaksi perbankan. Yakni melalui benefit akses permodalan via supplier financing.

Sementara, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel, Mohamad Ramzy menyatakan, kerjasama ini sinergi dua perusahaan BUMN memberikan pemberdayaan dan memberikan fasilitas permodalan maupun layanan produk dan jasa perbankan lain. (mrz)