Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indodana Gandeng OK Bank Kerjasama Channeling untuk Bisnis Paylater

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Artha Dana Teknologi (Indodana) dan PT Bank Oke Indonesia Tbk (OK Bank) meresmikan kerja sama pemberian fasilitas pinjaman (channeling). Langkah ini merupakan pengembangan bisnis Indodana PayLater di Indonesia.

Indodana PayLater adalah solusi pembayaran digital buy now pay later. Terdaftar dan memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Melalui aplikasi Indodana, pengguna dapat memperoleh limit paylater hingga Rp 25 juta. Ini dapat digunakan untuk belanja secara online dan offline di lebih dari 62 kota dan 35 provinsi di Indonesia.

Direktur Indodana, Jerry Anson mengatakan, Indodana terus membangun solusi pembayaran digital yang memudahkan masyarakat mengakses pinjaman dengan cepat, aman dan nyaman. Serta melalui pemanfaatan teknologi dan big data.

“Kami akan menggunakan fasilitas pendanaan ini untuk memperkuat dan memperluas akses penyaluran layanan Indodana PayLater untuk semakin meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” kata Jerry, dalam rilis yang diterima FinTechnesia, Senin (17/1).

CEO OK Bank, Park Young Man berharap, kerjasama ini memperluas penyaluran fasilitas pendanaan bagi masyarakat Indonesia dan juga dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“OK Bank merupakan hasil merger antara Bank Oke Indonesia dan Bank Dinar pada tahun 2019. Dan merupakan Bank Korea yang berfokus pada sektor ritel dan channeling di Indonesia,” kata Park.

Masyarakat bisa menikmati kemudahan belanja dan bayar tanpa ribet dengan Indodana PayLater. Pengaktifan Indodana PayLater menggunakan nomor HP, mengisi data diri yang diperlukan, dan melengkapi dokumen pendukung foto KTP dan foto selfie bersama KTP. Setelah pengajuan akun disetujui, layanan Indodana PayLater bisa segera digunakan.

Indodana PayLater kini dapat digunakan untuk bertransaksi secara online dan offline. Untuk belanja online, mitra Indodana termasuk e-commerce. Seperti Tokopedia, Blibli, Tiket.com, Mitra Bukalapak, Elevenia, dan iStyle.

Untuk offline, tercatat sudah ada lebih dari 1.000 merchants dan gerai yang telah menjadi mitra Indodana. Seperti Hypermart, Courts, Erafone, Hush Puppies, Puma, Polytron, Kalbe, Atria, dan Hartono Elektronik.

Sepanjang 2021, Indodana telah memproses transaksi lebih dari Rp 2 triliun. Dan aplikasi Indodana telah di download lebih dari 6 juta kali.

“Kami harap tahun ini semakin banyak masyarakat bisa menikmati kemudahan bertransaksi menggunakan Indodana PayLater sebagai opsi pembayaran yang memberikan kemudahan dan kepuasan saat belanja online maupun offline,“ imbuh Jerry. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER