Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Upgrade Jaringan 3G ke 4G LTE Bertahap

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel bertahap melakukan peningkatan atau pengalihan (upgrade) jaringan 3G ke 4G/ TE. Langkah ini sejalan arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Yakni pengkajian penghapusan layanan 3G.

Tapi dengan tetap mempertimbangkan kesiapan layanan 4G/LTE yang merata serta memperhatikan kepentingan masyarakat secara umum.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, tahun ini Telkomsel akan melakukan percepatan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G. “Kami harap, langkah ini mampu mengoptimalkan lebih banyak potensi melalui transformasi digital. Sehingga dapat memperkuat ekonomi digital nasional ke depan.,”kata Hendri, Jumat (21/1).

Telkomsel memastikan, proses upgradelayanan 3G ke 4G/LTE ini telah melalui tahap pengkajian, perencanaan serta persiapan yang matang. Mencakup kesiapan infrastruktur dan teknologi, jaminan kenyamanan pelanggan selama proses upgrade berlangsung, hingga kesesuaian dengan perundangan di sektor telekomunikasi dan perlindungan konsumen.

Telkomsel telah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait. Mulai Kominfo, hingga lembaga/institusi konsumen seperti Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) hingga Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER