Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Lazada Luluskan 80 Peserta Magang Kampus Merdeka

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Lazada belum lama ini menyelenggarakan upacara kelulusan peserta Magang Bersertifikat Kampus Merdeka bagi 80 mahasiswa. Mereka telah menjalankan proses magang selama 5 bulan dari Agustus 2021. 

Keterlibatan Lazada dalam program Kampus Merdeka adalah bagianprogram mempersiapkan cadangan talenta-talenta masa depan Indonesia yang akan menjadi penggerak kemajuan bangsa. Khususnya ekosistem ekonomi digital di Indonesia. 

Evelyn Yonathan Haer, Chief People Officer Lazada Indonesia mengatakan, Indonesia akan mengalami bonus demografi di tahun 2035. Dan talenta-talenta yang sekarang sedang dalam tahap akhir pendidikan tingginya adalah yang akan menjadi pemimpin di Indonesia kelak.

“Kami melihat antusiasme mahasiswa tingkat akhir untuk magang di Lazada. 80 pemagang yang hari ini ‘lulus’ adalah yang terpilih dari 16.000 pelamar di bulan Juli 2021,” kata Evelyn.

Lazada berkomitmen mempersiapkan dan membekali calon-calon pemimpin masa depan Indonesia melalui kolaborasi dengan Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Karyawan Lazada yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh kementerian menjadi mentor bagi peserta magang. Mereka berbagi ilmu serta memberikan bimbingan langsung bagi peserta magang.

Evelyn berharap, para lulusan Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di Lazada benar-benar mendapatkan pengalaman yang akan mempersiapkan mereka terjun ke dunia kerja kelak. Kebutuhan industri akan sumber daya manusia yang siap menghadapi dunia kerja sangat tinggi.

“Ekosistem digital ekonomi diperkirakan terus menjadi penggerak ekonomi bangsa di masa depan. Kami benar-benar mempersiapkan peserta magang untuk bisa beradaptasi dan menavigasi alur karirnya sesuai dengan apa yang menjadi fokus di masa depan,” terang Evelyn

Saat ini, Lazada tengah mempersiapkan gelombang kedua peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka. Dan akan memulai perjalanannya di pertengahan Februari 2022. Sebanyak 133 pemagang telah terpilih dari 30.000 pelamar di gelombang kedua ini. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER