Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tahun Ini Qoala Plus Targetkan Pertumbuhan Lima Kali Lipat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Insurance technology (insurtech) menjadi salah satu platform yang membawa banyak perubahan bagi industri asuransi. Kehadiran industri insurtech dengan penggunaan kemajuan teknologi yang mendukung, memberikan solusi kemudahan akses asuransi dari hulu ke hilir bagi seluruh masyarakat. 

Insurtech juga menjadi sarana yang membantu terciptanya inklusi keuangan di Indonesia. Direktur Bisnis Qoala Plus, Tirto Utomo menyatakan, Qoala Plus memungkinkan tenaga pemasar asuransi atau Mitra Qoala Plus, menemukan produk asuransi terbaik.

Mulai asuransi HCP (hospital cash plan), asuransi perjalanan, asuransi mobil, asuransi properti, hingga asuransi jiwa dan kesehatan.

Para tenaga pemasar ini akan menjadi roda penggerak pertumbuhan penetrasi asuransi, bersinggungan langsung dalam menciptakan inklusi keuangan. Selaras target pemerintah.

Berdiri sejak 2018, Qoala Plus sebagai platform digital dan salah satu unit bisnis perusahaan insurtech Qoala. Mengoptimalkan pelayanan lewat aplikasi yang mudah diakses dan inovasi produk asuransi digital. 

Aplikasi Qoala Plus ini memudahkan para tenaga pemasar untuk menawarkan berbagai jenis produk dengan proses end to end yang dapat dilakukan secara digital serta mempercepat proses verifikasi dan penerbitan polis. Sistem digital ini juga mempermudah para tenaga pemasar mendapatkan komisi secara instan dan tak terbatas. 

Variasi produk Qoala Plus memberikan kesempatan tenaga pemasar menawarkan lebih banyak produk asuransi yang sesuai dengan pelanggan.

Di tahun 2021, Qoala berhasil menjadi salah satu perusahaan insurtech terbesar di Asia Tenggara. Terutama dalal penjualan asuransi ritel. 

Hal ini juga didukung dengan pencapaian Qoala Plus. Mencatatkan pertumbuhan angka pemasaran produk asuransi hingga lebih dari 5 kali lipat dibanding tahun 2020. 

Pertumbuhan ini juga diikuti dengan lebih dari 50.000 tenaga pemasar baru yang bergabung dengan Qoala Plus di tahun 2021. Tersebar di Batam, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, Semarang,  Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, Manado.

Senior Vice President Sales Qoala Plus, Banua Sianturi menambahkan, aplikasi Qoala Plus juga bermanfaat bagi para perusahaan asuransi. “Membantu meningkatkan penjualan produk melalui channel distribusi baru lewat akses dan layanan yang terdigitalisasi,” kata Banua, pekan lalu. 

Deputi Chief Sales Officer Sompo Insurance Indonesia, Ken Sukasah, menyatakan, sejak 2020, Sompo Insurance telah bermitra dan berkolaborasi dengan Qoala Plus mengembangkan produk asuransi terintegrasi. 

“Melangkah bersama di tahun 2022, kami akan terus bermitra, menghadirkan produk perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dan terus berinovasi,” kata Ken.

Di tahun ini, Qoala Plus menargetkan pertumbuhan angka pemasaran asuransi lebih dari 5 kali lipat dari 2021. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER