Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Banten dan Perumdam Tirta Berkah Teken Kesepakatan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Banten menandatangani perjanjian kerjasama dengan Perumdam Tirta Berkah terkait pembayaran layanan PDAM di Pandeglang. Kerjasama ini bagian dari implementasi ekosistem ekonomi Banten.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin menuturkan, kerjasama ini merupakan salah satu upaya sinergi dengan Pemkab Pandeglang. Pandeglang memiliki postur APBD tahun 2022 cukup signifikan.

Dengan pos pendapatan diproyeksikan Rp2,62 triliun, belanja Rp2,63 triliun, dan pembiayaan Rp 10 miliar. Sementara produk domestik regional bruto tahun 2020 mencapai Rp 28,49 triliun.

“Kami hadir sesuai dengan kebutuhan layanan jasa keuangan masyarakat Banten khususnya di Pandeglang,” tutur Agus, Jumat (21/1).

Direktur Perumdam Tirta Berkah Kab. Pandeglang, Euis Yuningsih mengungkapkan, kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk bersama-sama mendukung bank membangun Provinsi Banten. Khususnya Kab. Pandeglang.

“Dengan potensi 21.600 pelanggan kami, harapannya bisa turut membantu optimalisasi pemasukan perseroan. Sehingga kita bisa bersama memajukan ekonomi Banten khususnya Kabupaten Pandeglang,” ujar Euis.

Melalui sinergi ini, pelanggan Perumdam Tirta Berkah dapat melakukan pembayaran melalui layanan Bank Banten. Dengan total potensi tagihan bulanan senilai Rp1,9 miliar. 

Selain itu 99 karyawan Perumdam Tirta Berkah juga dapat mengajukan fasilitas kredit consumer ke Bank Banten. Dengan akumulasi potensi kredit senilai Rp10 miliar. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER