Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Leap Telkom Digital Hadir di Sumatera Utara

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mempercepat digitalisasi Indonesia sejalan dengan langkah untuk transformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menghadirkan berbagai produk dan layanan digital demi memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat. 

Telkom menjalin kerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kali ini, Telkom melalui brand Leap-Telkom Digital (Leap) hadir di Provinsi Sumatera Utara, tepatnya kota Medan. Ini mendukung digitalisasi di daerah sisi barat Indonesia tersebut.

Di Medan, Telkom memperkenalkan berbagai produk. Antara lain Agree, BigBox, PaDi UMKM, dan TravelAja.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) Smart Government Services melalui Satu Data Indonesia, Eksplorasi Digitalisasi Ekosistem Pertanian dan Perkebunan, serta Eksplorasi Kerja sama Digitalisasi UMKM.

Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi menyambut baik inisiatif Telkom mewujudkan digitalisasi pemerintah daerah. 

“Inisiatif penting dalam membantu penyelenggaraan pemerintahan, yang bermanfat dari proses perencanaan, penganggaran hingga implementasi di lapangan terkawal dengan baik. Terlebih, literasi digital masyarakat juga perlu didorong,” ujar Edi, dalam rilis, Senin (24/1).

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid menyampaikan, Telkom mendukung peningkatan sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia. 

Baca juga: Telkom Siap Luncurkan Leap, Payung Bisnis Digital

“Leap wujud dukungan kami untuk digitalisasi di berbagai sektor. Diharapkan Leap ke depan dmemudahkan aktivitas pemerintahan kota dan kabupaten di Sumatera Utara. Sehingga dapat lebih berdaya saing dan siap menjadi kota/kabupaten digital,” ungkap Fajrin.

Telkom menyediakan berbagai solusi layanan. Telkom memiliki digitalisasi Satu Data melalui BigBox, platform full stack big data untuk korporasi dan pemerintah dalam hal tata kelola data. 

Untuk pelaku usaha lokal, ada Pasar Digital (PaDi UMKM) yang merupakan ekosistem berbasis platform digital. Mempertemukan UMKM dengan BUMN guna meningkatkan peluang untuk memperoleh transaksi dan pembiayaan. 

Selanjutnya, Agree, produk digital yang berperan dalam pengembangan ekosistem pertanian secara digital. Agree datang sebagai solusi dari sisi hulu, produksi, sampai hilir pertanian dan terbuka untuk berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di pertanian. Agree juga di sektor perikanan dan peternakan. 

Terakhir, untuk mendukung digitalisasi pariwisata, Telkom menghadirkan TravelAja. Fokus pada ekosistem pariwisata. 

Dengan fungsi utama sebagai end-to-end platform untuk mengelola perjalanan dinas dan perjalanan personal. Serta untuk digitalisasi industri pariwisata.

Leap merupakan umbrella brand produk dan layanan digital Telkom. Dengan Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia. (sen)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER