Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mantan Bos LinkAja Jadi Direktur di Bank MAS, Ini Rencana Bisnis Bank Tersebut

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Hari ini PT Bank Multiarta Sentosa Tbk (MASB) mengangkat Haryati Lawidjaja sebagai Direktur Layanan Perbankan Digital (Digital Banking Services). Penujukkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang dilaksanakan pada 28 Januari 2021 di Hotel Kimaya, Slipi, Jakarta.

Fey, sapaan Haryati bukanlah orang baru di industri keuangan digital dan bisnis digital. Sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur Utama di LinkAja. Ia pernah menjabat di berbagai posisi strategis. Yakni di BTPN, Adknowledge Asia Pacific, Telkomsel, Nokia Indonesia, Nokia Finlandia, Hutchison Telecom, XL dan Arthur Andersen.

“Dengan berbagai pengalaman Fey di bisnis digital termasuk keuangan digital, kami optimistis Bank MAS dapat melayani kebutuhan masyarakat Indonesia. Termasuk UMKM secara lebih ekstensif terutama dalam mendorong inklusi keuangan dan ekonomi di Indonesia,” ujar Direktur Utama Bank MAS, Ho Danny Hartono, Jumat (28/1).

Hal ini sejalan dengan strategi Bank MAS saat penawaran saham perdana (IPO) pada Juni 2020. Yakni memasuki layanan digital banking untuk meningkatkan dan memperluas layanan kepada masyarakat Indonesia termasuk UMKM.

Dari sisi layanan digital banking, Bank MAS sudah memiliki fasilitas online onboarding. Sehingga calon nasabah tidak perlu datang ke cabang untuk menjadi nasabah saat membuka rekening.

Salah satu manfaat yang dapat dinikmati nasabah layanan digital banking ini, gratis biaya transfer antarbank dengan menggunakan aplikasi mobile banking. Juga penarikan uang tunai di ATM yang tergabung dalam jaringan Prima dan Alto.

Bank MAS juga memiliki layanan Laku Pandai dan pembayaran melalui QRIS untuk mendukung inklusivitas layanan perbankan.

Saat ini Bank MAS sedang mempersiapkan peningkatan platform digitalnya agar dapat memberikan layanan dan fitur-fitur yang lebih relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk UMKM.

Salah satu layanan baru yang sedang dipersiapkan adalah fasilitas pinjaman online untuk kebutuhan produktif UMKM dan juga konsumen personal dengan payroll loan.

Posisi Per Desember 2021 (unaudited), Bank MAS membukukan aset sebesar Rp 23,33 triliun. Tumbuh 7,92% dari posisi Desember 2020 sebesar Rp 21,5 triliun.

Dana masyarakat sebesar Rp 20,17 triliun. Tumbuh 4,44% dari posisi Desember 2020 sebesar Rp 19,3 triliun.

Penyaluran kredit Rp 7,88 triliun atau tumbuh 5,31% dibanding posisi Desember 2020 yang sebesar Rp 7,48 triliun. Laba pada Desember 2021 sebesar Rp 212,43 miliar atau tumbuh 96,35 % dari posisi Desember 2020 sebesar Rp 108,19 miliar.

Fey melihat jalinan kerjasama Wings dengan para mitra dan warung langganan yang ada di dalam supply chain merupakan modal awal bagi Bank MAS bersama dengan Wings Group. Fey optimistis dengan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, Bank MAS bisa memberikan kemudahan akses ke berbagai produk perbankan untuk sektor UMKM dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Kami sangat antusias dengan bergabungnya Fey ke Bank MAS. Kami yakin ke depan Bank MAS dapat memberikan pelayanan yang lebih ekstensif bagi UMKM dan masyarakat Indonesia pada umumnya.” kata Ho Danny Hartono. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER