Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Semakin Sengit, SingTel Resmi Masuk ke Bank Fama

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), melalui anak usahanya, PT Elang Media Visitama merupakan pemegang saham terbesar Bank Fama. 

Nah, Emtek mengumumkan masuknya mitra strategis untuk mengembangkan PT Bank Fama International. Dalam keterbukaan di Bursa Emek Indonesia (BEI) pada Jumat (21/1), A5-DB Holdings Pte. Ltd, anak usaha Grab Holdings Limited (Grab) dan Singtel Alpha Investments Pte. Ltd, akan ikut berpartisipasi melakukan penyertaan modal dalam penerbitan saham baru atua rights issue Bank Fama. 

Grab dan Singtel mengambil bagian, masing-masing sebesar 2.355.004.657 saham baru Bank Fama. Jumlah ini setara 16,26% modal ditempatkan dan disetor perseroan yang telah ditingkatkan.

Baca juga: Emtek Mengakuisisi 93% Saham Bank Fama Senilai Rp 908,95 Miliar

Usai penerbitan saham baru, kepemilikan Elang Media Visitama di Bank Fama menjadi 62,76%. PT Nusantara Berkat Agung 4,72%, Grab 16,26% dan Singtel 16,26%. 

Sebelumnya, dikabarkan Singtel mencaplok 16,3% saham Bank Fama dengan nilai sekitar Rp 500 miliar dan telah mengakuisisi 2,4 miliar saham baru Bank Fama. Aksi ini merupakan bagian dari rencana Singtel untuk menjaring potensi perbankan di Indonesia. 

Singtel menyadarimasih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki akses perbankan dan jumlahnya paling besar di kawasan Asia Tenggara. Perusahaan ini menargetkan investasi tersebut bisa mendorong pengembangan digital Bank Fama dan inklusi keuangan yang lebih besar. Dana aksi ini disebutkan berasal dari internal. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER