Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Karyawan Merasa Lebih Terhubung Saat Kerja Remote

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sebuah studi Kaspersky baru-baru ini menemukan, 61% karyawan tidak merasa terisolasi saat bekerja dari jarak jauh. Bahkan, 37% pekerja jarak jauh menganggap memiliki komunikasi lebih baik dengan rekan kerja dengan cara ini.

Penggunaan ekstensif layanan komunikasi non-korporat memungkinkan koneksi yang lebih baik. Tetapi meningkatkan tingkat risiko dari sumber daya TI yang tidak terpantau.

Kaspersky mensurvei sebanyak 4.303 pekerja teknologi informasi. Mereka berasal dari 31 negara.

Perusahaan keamanan siber itu mempelajari bagaimana bisnis dan orang-orang berhasil menyesuaikan diri dengan realitas baru. Dam bagaimana format kerja baru berkorelasi dengan kesejahteraan karyawan dalam jangka panjang.

Sementara mayoritas karyawan telah berhasil bertransisi ke era komunikasi digital, sejumlah besar responden tidak dapat mengadopsi cara hidup jarak jauh dan masih merasa terisolasi (39%) saat bekerja di rumah.

Mengingat fakta bahwa rasa kesepian berkontribusi pada kelelahan karyawan, sama dengan beberapa faktor demotivasi lain. Seperti keletihan dan kecemasan, statistik ini harus menjadi perhatian para eksekutif bisnis.

“Di antara aspek mengkhawatirkan lainn adalah penggunaan aplikasi yang tidak ditambal secara berkala atau kesalahan pengaturan privasi yang menyebabkan kebocoran data. Selain itu, menangani informasi pribadi melalui layanan yang tidak dapat diandalkan menyebabkan kerugian atas pelanggaran persyaratan peraturan,” jelas Andrey Evdokimov, Head of Information Security di Kaspersky, pekan lalu. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER