Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Maybank Indonesia Serahkan Rumah Tinggal dan Balai Pertemuan Ke Penyintas Gempa di Sulawesi Tengah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Maybank Indonesia melalui program tanggung jawab sosial Maybank Berbagi dan Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesiai menyelenggarakan acara penyerahan simbolis rumah tinggal dan balai pertemuan kepada penerima bantuan. Yyakni para penyintas bencana gempa yang melanda wilayah di Sulawesi Tengah lebih dari tiga tahun silam.

Bantuan sosial rumah tinggal dan balai pertemuan ini direalisasikan melalui kerja sama antara Maybank Indonesia dengan Yayasan Habitat For Humanity Indonesia yang telah membangun 10 rumah tinggal permanen dan satu community center (balai pertemuan).

Fasilitas ini untuk menjadi hunian bagi para penyintas bencana gempa bumi di Desa Jono Oge, Sulawesi Tengah. Salah satu desa dengan dampak terparah.

Pada 28 September 2018 lalu, wilayah Sulawesi Tengah diguncang gempa bumi berkekuatan 7,4 pada skala richter. Menyusul tsunami dan likuifaksi tanah.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, mengatakan, meski tiga tahun lebih telah berlalu sejak gempa bumi melanda wilayah Sulawesi Tengah, pihaknya tetap memberikan dukungan kepada masyarakat terdampak. Yakni melalui pembangunan sarana rumah tinggal permanen dan balai pertemuan yang kiranya dapat berfungsi.

“Tidak hanya sebagai tempat hunian dan aktivitas sosial, juga dapat menjadi titik awal untuk menapak hidup baru. Khususnya bagi para penyintas bencana gempa mulai saat ini dan ke depannya,” kata Taswin, Kamis (27/1).

Sebagai organisasi yang bergerak di bidang penyediaan hunian, Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia telah membangun ratusan hunian sementara dan tetap, penyediaan akses air, dan program bantuan lainnya sejak 2018 di Sulawesi Tengah. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER