Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Menggelar Festival Internet BAIK

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Inisiatif kampanye Internet Baik sebagai salah satu program crporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel. Upaya tersebut berlanjut dengan menggelar rangkaian kegiatan Festival Internet BAIK.

Festival ini menggandeng Siberkreasi (Gerakan Literasi Digital Nasional) dan Fammi.ly (platform tanya jawab parenting). Festival InternetBAIK terdiri dari tujuh rangkaian webinar yang berlangsung setiap bulan mulai Januari hingga Juli 2022.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, internet terus berkembang pesat dan kini begitu dekat dengan anak-anak. Seiring semakin tingginya adopsi digital lifestyle untuk beragam kebutuhan.

Mulai dari kebutuhan belajar jarak jauh, bermain gamebrowsing untuk mencari berbagai informasi, hingga mengakses media sosial. Tentunya hal tersebut telah menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua dalam mendampingi setiap aktivitas digital anak.

“Melalui rangkaian Festival InternetBAIK ini, kami berupaya melibatkan peran orang tua lebih jauh dan aktif dalam mengontrol, mengarahkan, dan membimbing anak sebagai generasi penerus bangsa yang dapat memanfaatkan internet secara positif untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas,” kata Abe, sapaan Denny Abidin, Jumat (28/1)..

Dalam rangkaian kegiatan ini juga terdapat beragam tema dengan fokus membahas bagaimana membimbing anak agar tidak berlebihan bermain game online.

Lalu mengoptimalkan pemanfaatan internet untuk mendukung kreativitas anak, menjaga kedekatan dengan anak yang aktif mengakses internet, pembahasan mengenai content creator sebagai salah satu profesi menjanjikan di era digital. Hingga membimbing anak agar tetap patuh meski aktif di dunia maya. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER