Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Maybank Akan Miliki Presiden & CEO Baru

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Maybank Group mengumumkan Dato’ Khairussaleh Ramli akan ditunjuk sebagai Group President dan Chief Executive Officer (GPCEO) Maybank. pengumuman iri Setelah mendapatkan persetujuan Bank Negara Malaysia, Dato’ Khairussaleh akan menggantikan Dato’ Sri Abdul Farid Alias sebagai GPCEO, mulai 1 Mei 2022.

Chairman Maybank Group, Tan Sri Dato’ Sri Zamzamzairani Mohd Isa mengatakan, Dato Khairussaleh kembali bergabung bersama keluarga besar Maybank dengan membawa lebih dari 30 tahun pengalaman di sektor industri finansial dan pasar modal. 

“Kami percaya dengan pengalamannya yang luas dan beragam, Dato’ Khairussaleh akan mampu memimpin Maybank yang masih terus bertumbuh. Dan melanjutkan penerapan strategi M25 yang meliputi pengembangan digitalisasi, keberlanjutan perusahaan, dan penerapan nilai-nilai baru di Maybank,” ujar Zamzamzairani, Jumat (28/1).

Dato’ Khairussaleh selumnya pernah menjabat sebagai Group Managing Director RHB Banking Group. Dan memiliki tugas dan tanggung jawab dalam hal menentukan strategi serta memimpin perusahaan tersebut untuk mencapai target dalam jangka waktu lima tahun yang berakhir pada 2022.

Sebelum bergabung bersama RHB Banking Group, Dato’ Khairussaleh pernah bekerja di Maybank. Yakni mulai dari November 2008 hingga September 2013. Dimulai dengan jabatan sebagai Group Chief Financial Officer selama tiga tahun sebelum ia menjabat sebagai Presiden Direktur Maybank Indonesia.

Selama di Maybank Indonesia (sebelumnya bernama Bank Internasional Indonesia), ia mulai memperkenalkan program transformasi bisnis dan menghasilkan perubahan positif. Yakni melalui pertumbuhan laba perusahaan yang mencapai 81% di periode akhir 2012. 

Dato’ Khairussaleh juga pernah memangku berbagai jabatan penting. Di antaranya Group Chief Strategy OfficerTelekom Malaysia Berhad, Chief Executive Officer TM Ventures dan Chief Financial Officer Bursa Malaysia Berhad.

Dato’ Khairussaleh pernah bekerja selama delapan tahun pada divisi Corporate Banking dan Stockbroking/Futures Broking di Public Bank Group. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER