Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Startup Mental Health Riliv Dapat Pendanaan dari East Ventures

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Startup penyedia layanan kesehatan mental (mental health) Riliv meraih pendanaan tahap awal (seed round). Pendanaan dipimpin oleh East Ventures.

Investor lain, seperti Benson Capital, Sankalpa Ventures, Teja Ventures, Telkom Indonesia melalui program akselerasi Indigo, dan Angel Investor Shweta Shrivastava juga ikut berpartisipasi.

Investasi ini akan digunakan untuk memperluas layanan kesehatan mental Riliv ke sektor yang lebih luas., Seperti masyarakat umum yang membutuhkan layanan kesehatan terintegrasi. Serta industri yang spesifik memberikan akses tenaga kesehatan mental bagi karyawan.

Riliv menyediakan konten kesehatan mental yang relevan dengan masyarakat. Dan mengubah stigma kesehatan mental yang tabu menjadi sesuatu yang perlu diprioritaskan.

Seiring dpeningkatan kebutuhan layanan kesehatan berbasis daring (telehealth) dan konten kesehatan mental, terutama selama pandemi COVID-19, Riliv terus bertumbuh hingga menyediakan layanan konseling psikolog daring lewat sebuah aplikasi.

Riliv juga menawarkan layanan Employee Assistance Program, yaitu Riliv for Company. Layanan ini menjangkau perusahaan untuk mendapatkan layanan konseling dan program wellness bagi karyawan.

Terdapat peningkatan pengguna Riliv hingga hampir 400% selama pandemi. Baik dari pekerja maupun pengguna umum seperti pelajar dan ibu rumah tangga.

“Kebanyakan dari mereka memiliki masalah yang dengan perasaan cemas dan tidak aman terkait kondisi mereka saat ini,” ujar Audrey Maximillian Herli, Chief Executive Officer Riliv, pekan lalu.

Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures mengatakan, COVID-19 semakin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan mental. Layanan Riliv menjadi semakin relevan dengan kebutuhan pasar saat ini.

“Kami yakin Riliv dapat membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan akses layanan kesehatan mental dengan mudah,” tegas Willson. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER