Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mencetak SDM, Aktivaku Menggandeng Politeknik Negeri Jakarta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bisnis financial technology (fintech) terus berkembang dan membutuhkan banka summer daya manusia. Maka, fintech mencoba melakukan strategi mencari SDM.

Institusi akademik mempersiapkan para mahasiswanya memiliki pemahaman di dunia pekerjaan. Maka, PT Aktivaku Investama Teknologi menandatangani kerja sama dengan Politeknik Negeri Jakarta. Berdasarkan kerjasama tersebut, perusahaan fintech itu akan rutin mengajar di kampus sebagai dosen tamu.

Lalu ada program program magang serta riset bersama. Riset terapan dilakukan bersama dengan dosen ataupun mahasiswa, yang berasal dari studi kasus nyata di Industri.

“Ini salah satu langkah positif yang kami lakukan untuk bisa mengembangkan sumber daya manusia,” kata Direktur Utama Aktivaku, Ricky Gandawijaya, Ahad (30/1).

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperkuat bisnis fintech. Rencana aturan terbaru, perusahaan fintech lending baru harus bermodal Rp 25 miliar. Sedangkan yang sudah beroperasi harus bermodal Rp12,5 miliar. Naik dari Rp 2,5 miliar. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER